Pilih Calon, Bukan Partai

Pilih Calon, Bukan Partai

\"pemilu\"SELUMA SELATAN, BE- Masyarakat kini, sedikit demi sedikit mulai mendapatkan gambaran untuk mejatuhkan pilihan pada Pemilu 2014 mendatang. Hampir dipastikan, pemilih tak akan begitu mempedulikan partai, melainkan memilih berasarkan kesukaan terhadap calon yang diusung partai.

\"Tidak lama lagi, bahkan sekarang saja aroma politik sudah mulai terasa. Kita milih itu tergantung orangnya,\" ungkap salah seorang warga Desa Sukarami Kecamatan Seluma Selatan, Seluma, Yevi Anggriani, SIP. Walaupun hingga saat ini belum ada keterangan secara gamblang dari masing-masing parpol siapa nama-nama yang akan mereka usung, karena memang daftar calon sementara (DCS) belum ditentukan.

Warga lainnya, Raplen warga Desa Tebat Gunung Kecamatan Semidang Alas (SA) menuturkan hal serupan. Selaku calon konstituen, kini ia masih belum memastikan kemana arah dukungannya pada pemilu 2014 ini. Lantaran menurutnya sekarang masyarakat harus benar-benar mampu menggunakan hak pilih dengan tepat.

Dituturkannya, jika arah dukungan masyarakat biasanya didahulukan kepada individu yang diusung partai, bukan kepada partai pengusungnya. Itupun dukungan diberikan atas dasar kedekatan, seperti faktor keluarga, teman, ataupun kerabat.

“Belum tahu partai mana, kita lihat siapa calegnya dulu,” katanya. Namun, ada juga yang mendukung karena faktor lainnya, seperti kharisma sang calon legislatif itu sendiri, ataupun kemampuan yang dimiliki yang sudah terlihat dari track record. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: