Soal Tes KPU Dijaga Ketat

Soal Tes KPU Dijaga Ketat

\"kpu\"BENGKULU, BE – Hari ini, Senin (11/3) Timsel KPU Provinsi Bengkulu sudah memasuki tahap akhir penyeleksian berkas administrasi. Penetapan hasil administrasi akan dilakukan Minggu (10/3), dan diumumkan mulai tanggal 11 hingga 13 Maret 2013.

Peserta yang dinyatakan lulus administrasi, berhak mengikuti tes tertulis pada hari Sabtu (16/3). Tes terulis akan dilakukan secara nasional, dengan soal yang semuanya akan sama. Untuk menjaga kerahasian soal tersebut, mulai dari tiba hingga sampai kesekretaritan Timsel, penjagaan ketat bakal dilakukan.

Anggota Timsel KPU Provinsi, DR Khairudin Wahid MAg menegaskan kerahasian soal saat pelaksanaan tes tertulis akan dijamin. Karena soal tersebut berasal dari KPU pusat, dan hanya diketahui oleh tim dari KPU pusat. Selaku Timsel ditingkat daerah, pihaknya hanya bertugas menjaga kerahasiannya.

“Soal nanti akan tiba saat akan tes tertulis. Karena ini akan dilakukan secara serentak. Untuk lokasi sendiri masih dalam pembahasan, karena sekretariat Timsel maupun KPU sangat terbatas, maka kita akan memilih di salah satu hotel,” katanya.

Aparat keamanan akan disiagakan untuk menjaga soal tersebut. Mulai dari soal tiba, hingga proses distribusi ke lokasi tes tertulis. Karena hal tersebut sifatnya urgen, maka Timsel berupaya meluluskan hasil penyaringan yang terbaik. “Kita sendiri sama sekali tidak tahu bagaiman soalnya, karena pembuatan sama sekali bukan tugas kita. Akan kita tempatkan 19 personil polisi untu melakukan penjagaan,” katanya. (160) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: