Konflik TNI-Polri Ganggu Stabilitas Nasional

Konflik TNI-Polri Ganggu Stabilitas Nasional

\"haryJAKARTA, BE - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn), Wiranto, menilai konflik TNI-Polri di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, telah sampao pada tahap mengganggu stabilitas nasional. Karenanya, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat itu berharap kasus serupa tak terjadi lagi pada masa mendatang.

\"Tangapan saya mudah-mudahan masalah tersebut cepat diselesaikan. Sebab, sangat mengganggu stabilitas naisonal,\" ujar Wiranto, usai menghadiri acara partainya di Jakarta, Minggu (10/3).

Wiranto menegaskan, Indonesia sangat butuh keamanan, kenyamanan, serta suasana yang kondusif. \"Tapi kalau ada pertengkaran seperti itu kan mengganggu,\" ujarnya.

Maka dari itu Wiranto mengimbau kepada para pimpinan Polri maupun TNI supaya betul-betul memerhatikan kehidupan para prajuritnya. Selain itu, Wiranto juga meminta agar para pimpinan TNI-Polri memerhatikan bagaimana kehidupan yang riil dari mereka. \"Sebab, saya lihat masih perlu perhatian khusus daripada pimpinan agar kebersamaan ini tidak terusik dengan hal seperti ini,\" katanya.(boy/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: