Atensi Kapolresta Bengkulu Kepada Bawahannya Selama Ramadan, Waspada 3C

Atensi Kapolresta Bengkulu Kepada Bawahannya Selama Ramadan, Waspada 3C

Kedua pelaku curanmor berhasil di ringkus Polsek Selebar Polresta Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono memberikan arahan khusus terhadap seluruh personel Polresta Bengkulu dan jajaran pada Senin (27/3/2023).

Arahan itu di sampaikan Kapolresta Bengkulu saat dirinya memimpin apel yang dihadiri para pejabat Polresta Bengkulu di halaman Mapolresta Bengkulu.

Dikatakan Kombes Pol Aris Sulistyono, selama bulan Ramadan personel Polresta Bengkulu diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai arah dan petunjuk sprint yang telah diberikan.

"Tingkatkan keterpaduan seluruh fungsi dengan melakukan giat premetif, preventif dan represif secara terukur," sampai Kombes Pol Aris Sulistyono, saat memimpin apel.

BACA JUGA:Seorang Ibu di Bengkulu Tewas Setelah Jadi Korban Tabrak Lari, Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Nekat Mencuri Outdoor AC Sekolah, Mahasiswa di Bengkulu Diringkus Polisi

Masih kata Kapolresta Bengkulu, pengawasan di tingkat rutan harus lebih di perhatikan. Pasalnya, tingkat kriminalitas 3C yaitu pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Bengkulu masih kerap terjadi. Sehingga jelang hari raya Idul Fitri di hawatirkan adanya peningkatan untuk jumlah tahanan.

"Saya tekankan, Polsek dan jajaran yang mengemban fungsi  pelaksanaan dan pengawasan sarpras rutan harus benar-benar mengecek dengan detail. Selain itu pengelolaan tahanan harus ditingkatkan baik keamanan gedung rutan maupun kegiatan para tahanan," ujarnya.

Tak hanya itu, berkenaan dengan pelaporan tugas anggota, pihaknya meminta agar laporan piket siaga SPKT dapat membuat  produk laporan jelas, akurat dan dikoreksi baik di tingkat Padal maupun Pawas sebelum dilaporkan.

BACA JUGA:Diburu Warga dan Polisi, Pelaku Curanmor di Bengkulu Sembunyi di Semak-semak

BACA JUGA:Pedagang Mainan di Bengkulu Duel Sampai Tewas di Depan Gerbang Sekolah, Disaksikan Guru dan Warga

"Laporan masyarakat di SPKT yang bisa diarahkan untuk mediasi koordinasikan dengan  fungsi Reskrim dan Bhabinkamtibmas," tutur Kombes Pol Aris Sulistyono. (Tri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: