Muamalat Ekspansi ke Mokomuko

Muamalat Ekspansi ke Mokomuko

\"BankBENGKULU, BE- Bank Muamalat Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Bank Muamalat terus mengembangkan sayapnya di Provinsi Bengkulu. Setelah sebelumnya sudah membuka kantor cabang di Bengkulu Selatan, Curup dan Arga Makmur. Tahun ini, Muamalat akan melakukan ekspansi ke Mukomoko dengan membuka kantor cabang pembantu di kabupaten itu.\"Dibukanya cabang pembantu di Mukomuko atas permintaan nasabah disana,\" terang Pimpinan Cabang Bank Muamalat Indonesia Bengkulu, Edi Susanto.

Saat ini sudah banyak masyarakat disana yang menabung maupun mengajukan pinjaman ke Bank Muamalat Cabang Bengkulu. Bahkan saat dilakukan survey beberapa waktu lalu antusias warga sangat tinggi. Termasuk merealisasikan pembangunan kantor cabang secepatnya.

Tujuannya agar nasabag tidak perlu lagi datang ke Kota Bengkulu untuk melakukan transaksi.\"Selama ini banyak masyarakat Mukomuko yang datang langsung untuk menabung di Bank Muamalat. Keberadaan kantor cabang disana untuk memfasilitasi transaksi perbankan disana,\" jelasnya.

Selain membuka Capem Mukomuko Bank Muamalat tahun ini. Muamalat  akan melakukan kerjasama seperti dengan kampus dengan pembukaan payment poin, penambahan outlet anjungan tunai Mandiri (ATM), dan kerjasama dengan kantor Pos. Hal ini untuk mempermudah nasabah yang belum dijangkau Bank Muamalat dalam melakukan transaksi.

\"Kerjasama dengan kantor Pos tujuannya agar nasabah tidak perlu repot-repot untuk menyetorkan langsung uangnya ke bank, khususnya yang berdomisili jauh dari kantor Bank Muamalat,\" papar Edi.

Tahun ini, Muamalat akan menyediakan mobil brand yang nantinya akan berkeliling untuk mendatangi nasabah. Mobil ini dilengkapi dengan teller, marketing dan peralatan lainnya termasuk mesin ATM. \"Mobil Brand ini nanti layaknya kantor yang berjalan, karena fasilitasnya lengkap,\" pungkas Agus. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: