Pertamina Jamin BBM Bengkulu Aman! Stok Solar 2.200 KL, Pertalite-Pertamax 2.800 KL

Pertamina Jamin BBM Bengkulu Aman! Stok Solar 2.200 KL, Pertalite-Pertamax 2.800 KL

Antrean BBM subsidi di salah satu SPBU di Kota Bengkulu.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di Bengkulu dipastikan aman. PT Pertamina memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, Pertamina memastikan pasokan BBM di Bengkulu, pada Ramadan dan menjelang Idul fitri dalam status aman. Sebab, coverage days untuk wilayah Bengkulu rata-rata diatas 10 hari.

“Ketersediaan BBM pada Ramadan dan menjelang Idulfitri kami yakinkan statusnya aman. Terlebih dari sisi pasokan produk, rata-rata ketahanan stok (coverage days) BBM untuk wilayah Bengkulu lebih dari 10 hari, seharusnya aman,” kata Irto, Minggu 26 Maret 2023.

BACA JUGA:Ramadan Hari ke-5! Harga BBM Turun Lagi, Cek Harga Baru Pertalite Pertamax di SPBU per 27 Maret 2023

Ia mengatakan, untuk kebutuhan biosolar di Provinsi Bengkulu sekitar 2.200 kiloliter per hari, sedangkan untuk pertalite dan pertamax berkisar di angka 2.600 kiloliter hingga 2.800 kiloliter per hari.

“Biasa memang pada Ramadan dan Lebaran ada kenaikan permintaan. Tahun lalu sekitar 5 persen hingga 10 persen. Puncaknya bisa sampai 20 hingga 45 persen, namun kami sudah antisipasi, dengan akan menyalurkan BBM sesuai kebutuhan,” kata Irto.

Ia menambahkan, pada Ramadan dan Idul Fitri mendatang juga dibentuk satuan tugas (satgas) yang selalu memonitor status pasokan BBM di masing-masing SPBU. Terlebih sekitar 90 persen lebih SPBU di provinsi ini sudah terdigitalisasi. Artinya, pasokan BBM akan termonitor secara real time.

“Sehingga, saat terdapat SPBU yang pasokannya sudah mulai menipis, Pertamina akan segera memenuhi ketersediaannya agar tidak terjadi kekosongan BBM,” tuturnya.

BACA JUGA:Horeee! Bansos Pangan Dibagi Paling Lambat 30 Maret, Dapat 10 Kg Beras Gratis!

Kemudian ia juga mengatakan bahwa untuk menjamin ketersediaan BBM saat bulan puasa dan Lebaran pada

H-14 dan H+14 ada Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) yang selalu memonitoring stok BBM di SPBU.

“Kami juga nanti ada Satgas RAFI, di situ akan diperketat lagi monitoringnya sehari bisa tiga kali memonitornya, mana saja stok BBM yang sudah mulai menipis atau kosong agar segera dipenuhi,” tuturnya.

Selain itu, Ia mengajak, masyarakat Bengkulu agar menggunakan BBM untuk hal positif selama bulan Ramadan. Beberapa kegiatan positif yang bisa dilakukan seperti kegiatan amal, berbagi makanan, atau membantu sesama.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan BBM dengan bijak dan tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, kami juga mengimbau agar pengguna kendaraan tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: