BNI Permudah Perencanaan Keuangan

BNI Permudah Perencanaan Keuangan

\"TapenasBENGKULU, BE- Perencanaan keuangan tidak melihat status seseorang, baik yang masih lajang ataupun sudah menikah. Terkadang seseorang sulit untuk melakukan perencanaan keuangan akibat penghasilan terbatas.\"Dengan penghasilan terbatas tersebut, kita sangat perlu merencanakan keuangan,\" terang Pimpinan Cabang BNI Bengkulu Agus Haedar Usman.

Dijelaskannya, bagi yang mempunyai penghasilan yang tidak terbatas saja bisa habis, apalagi dengan penghasilan terbatas. Bank dengan motto melayani negeri, kebanggaan bangsa, BNI siap membantu masyarakat untuk merencanakan keuangannya. Banyak pilihan produk yang menarik untuk dijadikan perencanaan keuangan diantarannya Tapenas. \"Tapenas atau tabungan perencanaan masa depan, yaitu produk investasi bulanan dari BNI,\" tambah Agus.

Produk ini meniliki beberapa keunggulan seperti nasabah bebas menentukan jangka waktu tabungan mulai dari 2 tahun hingga 18 tahun. Setoran bulanan mulai Rp 100 ribu hingga Rp 5 juta. Nasabah akan mendapat jaminan asuransi jiwa otomatis dengan uang pertanggungan hingga Rp 6 Milyar per nasabah diberikan secara cuma-cuma tanpa harus membayar premi.\"Usia nasabah minimal 17 tahun atau 65 tahun saat jatuh tempo,\" papar Agus.

Selain Tapenas BNi juga memiliki produk pensiun seperti Simponi. Produk ini mengajak masyarakat untuk mempersiapkan hari tuanya. Tak terkecuali bagi merekan yang masih muda ataupun lajang. Selain bermanfaat bagi peserta, tabungan ini juga bermanfaat untuk janda/duda sampai seumur hidup. Dan untuk anak peserta sampai bekerja atau menikah dan jika belum bekerja dan menikah sampai anak tersebut berusia 25 tahun.

\"Dengan menyisihkan sedikit dari pendapatan kita, maka masa pensiun kita akan lebih terjamin,\" ujar Agus. Selain produk tabungan, BNI juga menawarkan produk asuransi untuk perencanaan keuangan. Produk asuransi ini disebut bancassurance alias asuransi melalui bank.

Setidaknya ada dua produk asuransi yang dimiliki yaitu BLife Plan MultiPro dan Blife CashPro. Saat ini BNI juga dititipi produk-produk reksa dana. Dengan Reksa dana, nasabah bisa mendapatkan kesempatan berinvestasi dipasar modal tetapi dengan modal yang terbatas, seperti hanya dengan beberapa ratus ribu perbulan.

\"Nasabah bisa memilih investasi baik berupa tabungan maupun asuransi dan reksa dana, Ini juga berlaku bagi mereka yang masih lajang untuk membantu perencanaan keuangan dari jauh hari,\" pungkas Agus.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: