Targetkan Kredit Naik Rp 105 M

Targetkan Kredit Naik Rp 105 M

\"PimpinanBENGKULU, BE- Bank Mega yang membidik segmen kredit pada tahun ini menargetkan penyaluran kredit mengalami kenaikan hingga Rp 105 miliar. Hal ini disampaikan Pimpinan Cabang Bank Mega Bengkulu, Eko Laksono Rudito beberapa waktu lalu. \"Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu yang sedang baik. Membuat kami terpacu untuk membatu pertumbuhan tersebut dengan memberikan lebih banyak bantuan kredit,\" terang Eko.

Dengan target penyaluran kredit naik sebesar Rp 105 miliar, tahun ini setidaknya akan disalurkan kredit sebesar Rp 273 miliar. Pada tahun 2012 lalu mereka berhasil menyalurkan sebesar Rp 167 miliar. Bank Mega mempunyai 4 macam jenis penyaluran Kredit yaitu kredit usaha kecil (KUK), kredit usaha menengah (KUM), kredit konsumer dan kredit komersial.\"Setiap jenis kreditnya kita targetkan berbeda-beda ada yang hanya beberapa persen kenaikannya namun ada juga yang kami targetkan mencapai 400 persen,\" Tambah Eko.

Untuk kredit usaha kecil (KUK) target mereka adalah Rp 125 miliar yang pada tahun 2012 lalu mereka menyalurkan sebesar Rp 100 miliar. Kredit usaha menengah (KUM) ditargetkan sebesar Rp 50 miliar yang pada tahun lalu mereka berhasil menyalurkan Rp 10 miliar, dan untuk kredit konsumer sebesar Rp 62 miliar yang pada tahun sebelumnya merela berhasil menyalurkan sebesar Rp 47 miliar sedangkan untuk kredit ini targetnyasebesar Rp 35 miliar naik Rp 25 miliar dari tahun 2012.

\"Target KUM tinggi karena kredit ini yang didominasi sektor perdagangan yang saat ini membuat pertumbuhan ekonomi bengkulu menggeliat,\" papar Eko.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: