Wuling Almaz RS EX Punya Segudang Fitur untuk Manjakan Perjalanan Mudik, Harganya Cuma Segini!

Wuling Almaz RS EX Punya Segudang Fitur untuk Manjakan Perjalanan Mudik, Harganya Cuma Segini!

Wuling Almaz RS EX Punya Segudang Fitur untuk Manjakan Perjalanan Mudik-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COMMudik Lebaran 2023 dipastikan tidak ada pembatasan perjalanan yang dilakukan oleh pemerintah seperti pada masa pandemi Covid-19 lalu. Dengan begitu, banyak masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman dan pastinya membutuhkan kendaraan baru untuk perjalanan mudik tahun ini.

Pilihan sebuah sport utility vehicle (SUV) masih menjadi salah satu jenis mobil yang dinikmati konsumen. Banyak konsumen juga mengutamakan konfigurasi 7-seater karena selain dapat mengakomodir penumpang lebih banyak, ruang penyimpanan barang juga tergolong luas.

Di kelas medium SUV, banyak pilihan yang dapat dibeli oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Wuling Almaz RS EX. Model ini dapat dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu RP 364,1 juta. Harga tersebut, masih lebih terjangkau dibandingkan para pesaingnya, seperti  Honda CR-V maupun Hyundai Creta yang dijual sekitar Rp 400 jutaan.

Meskipun memiliki harga yang lebih terjangkau, spesifikasi Wuling Almaz RS EX tidak bisa diremehkan. Dari segi inovasi teknologi berkendara, mobil rakitan Cikarang ini sudah dibekali Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang merupakan gabungan dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV). Inovasi tersebut tentunya dapat diandalkan oleh pengguna dalam perjalanan mudiknya.

BACA JUGA:Cara Lengkap Cari POM Listrik lewat PLN Mobile, Liburan Pakai Mobil Listrik makin Asyik

BACA JUGA:Tampang New Honda Beat 150 CC Makin Sporty, Motor Murah tapi Spesifikasi Canggih!

"Almaz RS EX diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan smart SUV yang dilengkapi dengan fitur canggih sebagai teman berkendara di berbagai situasi mobilitas. Wuling Almaz RS juga dilengkapi dengan ADAS dan Wuling Remote Control Apps yang memberikan pengalaman berkendara modern," terang Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors dalam keterangan resmi, beberapa waktu lalu.

ADAS yang ada di Almaz RS EX terdiri dari deretan fitur yang terbagi dalam beberapa kategori seperti Adaptive Cruise serta Safe Distance & Braking Assistance. Fitur ini membantu pengemudi untuk berkendara lebih nyaman dan membantu menjaga keselamatan dalam berkendara.

Sementara itu, IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi My Wuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Melalui IoV pengguna Almaz RS EX juga dapat menjadikan gawai pintarnya menjadi remote control kendaraannya. Beragam hal yang dapat dioperasikan antara lain membuka tutup jendela, memanaskan mesin, menyejukkan kabin, mengetahui lokasi mobil, sampai dengan geo fencing.

BACA JUGA:Canggih dan Trendy, Ini Spesifikasi Motor New Honda BeAT 2023 Bermesin 150 CC

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan Motor Kelas Classy, Grand Filano Dengan Banyak Keunggulan

Selain itu, inovasi WIND memudahkan pengguna melakukan pengoperasian berbagai fitur di mobil hanya dengan mengucapkan perintah dalam bahasa Indonesia, seperti mengatur AC, buka tutup jendela, memutar musik, membuka panoramic sunroof menginformasikan tanggal dan waktu, serta mengakses aplikasi online.

Berbicara mengenai mesinnya, Wuling Almaz RS EX ini dibekali mesin turbo 1.500cc, 4 silinder, in-line, DOHC, DVVT. Dengan jantung penggerak tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 140 dk pada 5.200 rpm dan torsi maksimum sebesar 250 Nm pada 1.600 sampai 3.600 rpm. Selain itu, mobil ini juga sudah tersematkan transmisi CVT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: