Pesepak Bola Top Dunia Ini Siap Jalani Puasa di Bulan Ramadan

Pesepak Bola Top Dunia Ini Siap Jalani Puasa di Bulan Ramadan

Mesut Ozil salah satu pesepak bola dunia yang muslim-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

"Saya seorang muslim. Jadi, kami tidak terlalu merayakannya (Natal), tapi adik kecil saya menyukai pohon Natal, jadi kami selalu membelinya," ujarnya ketika itu.

8. Antonio Rudiger

Pemain Jerman berdarah Sierra Leone ini diketahui beragama muslim. Rüdiger memulai karier juniornya di klub Hertha Zehlendorf, Borussia Dortmund, VfB Stuttgart kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut pada 2011.

Ia pernah bermain untuk Roma dan Chelsea. Bersama Chelsea pemain berusia 29 tahun itu meraih satu gelar juara Piala FA, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA, Liga Eropa UEFA, dan Liga Champions UEFA. dan pada januari 2022 ia pindah ke Real Madrid dengan kontrak 4 tahun.

"Selamat menyambut Ramadan untuk semua yang merayakannya - semoga Anda mendapatkan banyak berkah kedamaian dan kebahagiaan," tulis Rudiger di akun facebook tahun lalu. 

9. N'Golo Kante

Pemain Timnas Prancis yang menjadi Juara Dunia ini dikabarkan tetap menjalani ibadah puasa Ramadan meski dirinya tengah bertanding di lapangan

Pemain berusia 32 tahun atau dikenal juga sebagai pemain tanpa haters karena kemurahan hatinya, kerendahan hatinya, khususnya dengan senyumannya membela Chelsea sejak 2016.

Dalam salah satu episode Kisah Sepak Bola Oh My Goal, diceritakan kalau pemain Chelsea ini pernah berpuasa diam-diam di Caen meski cuaca sangat panas ia tidak ingin membatalkan ibadahnya.

Gelandang Chelsea ini membuktikan bahwa puasa Ramadan tidak mengurangi kekuatan fisik bahkan ia masih bisa berlari 11,38 kilometer.

10. Wesley Fofana

Fofana mendapat pujian dari manajer Leicester, Brendan Rodgers, setelah bermain pada seasons terakhir piala FA melawan Southampton.

“Dia adalah pemain muda yang bermain di tengah bulan ramadan. Jadi, dia tidak makan dan minum hampir seharian. Ini sungguh luar biasa,” kata Rodgers.

11. Frank Ribery 

Franck Ribery kini bermain untuk Fiorentina. Legenda Bayern Munchen tersebut selalu menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan. Bahkan, dia punya tips berbuka puasa yang baik untuk pemain sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: