Pesepak Bola Top Dunia Ini Siap Jalani Puasa di Bulan Ramadan

Pesepak Bola Top Dunia Ini Siap Jalani Puasa di Bulan Ramadan

Mesut Ozil salah satu pesepak bola dunia yang muslim-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selama bulan ramadan berbagai liga top dunia tetap menjalankan kompetisi sengit dalam perebutan gelar juara. 

Terdapat beberapa pemain muslim top dunia yang berlaga di liga eropa yang tetap akan menjalankan ibadah puasa sembari bermain di klubnya. 

Meski sebenarnya puasa bisa diganti dengan fidyah bagi mereka yang tak dapat menjalankannya karena alasan tertentu, tapi banyak juga pemain sepak bola yang tetap memilih berpuasa sekalipun mereka tetap berlatih dan bertanding.

Berikut beberapa pemain top dunia yang akan menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadan :

1. Sadio Mane

Pesepakbola kebangsaan Senegal yang merumput di Bayern Muenchen ini dikenal sebagai muslim yang taat. Terlahir dari keluarga sederhana, Sadio Mane dalam beberapa kesempatan terlihat melakukan ibadah salah dan membaca al-qur'an.

Bahkan Sadio Mane dalam kondisi berpuasa meski main ketika membela Liverpool pada final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. Terakhir kali, dia terlihat membaca Al-Qur'an di dalam pesawat dalam perjalanan bersama tim.

2. Mohamed Salah

Lahir di Mesir, bintang Liverpool acapkali memperlihatkan rasa syukurnya saat melakukan selebrasi gol dengan sujud syukur. Mo Salah salah satu pesepak top Eropa yang juga berpuasa di bulan Ramadan.

Mo Salah (29 tahun) sudah membela Liverpool sejak 2017 setelah sebelumnya memperkuat AS Roma. Salah juga pernah memperkuat Chelsea.

3. Paul Pogba

Tetap bertanding meski sedang menjalani puasa di Bulan Ramadan kini sudah terbiasa buat pemain asal Prancis ini.

"Rasanya sekarang saya sudah terbiasa dengan ini," kata Pogba tahun lalu.

Mantan pemain Juventus ini juga tak khawatir kebugarannya akan menurun karena dia mendapat pendampingan dari ahli nutrisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: