Polres BS Panen Semangka

Polres BS Panen Semangka

RENALD/BE Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon SH SIK MH saat panen semangka di Kebun Ketahanan Pangan, Senin (14/3).--

KOTA MANNA, BE - Polres Bengkulu Selatan (BS) kembali melakakukan panen raya semangka. Kegiatan panen raya tersebut dilakukan di lahan ketahanan pangan milik Polres BS, pada Senin sore (13/3).

Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon  SH SIK MH  didampingi Wakil Kapolres dan PJU Polres, serta Ketua Cabang Bhayangkara yang diwakili oleh wakil Ketua Cabang Bhayangkari Bengkulu Selatan  Ny. Indah Rahmat terjun langsung di area kebun ketahanan pangan yang diikuti para Perwira, Bintara dan Tamtama,  serta Pengurus Bhayangkari Cabang BS ikut panen semangka secara langsung.

"Di lahan ketahanan pangan dengan luas sekitar 1 hektar ini, puji syukur kita dapat panen raya semangka perdana pada 2023," ujar Kapolres seusai memetik buah Semangka.

BACA JUGA:Tuntutan ASBS Dijawab Bupati Bengkulu Selatan, FKPD Kompak Membantu

BACA JUGA:Sejarah Badan Intelijen Negara (BIN) Indonesia: Pernah Dilatih Badan Intelijen Amerika CIA

Lebih lanjut, Juda mengatakan di lahan ketahanan pangan tersebut, setiap masa panennya diperkirakan membutuhkan waktu selama 3,5 bulan, maka untuk 2023 ini ada 2 kali panen buah Semangka.

"Ini panen perdana, jadi nanti diperkirakan akan ada panen kedua, kita tunggu saja," katanya.

Juda mengungkapkan untuk hasil panen raya Semangka ini cukup memuaskan. Di cluster kebun  semangka kedepannya  terus dikembangkan dan direncanakan akan diperluas dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada dilingkungan Polres BS.

"Kebun semangka ini terus kita lanjutkan dan kedepannya kita akan menyiapkan lahan yang masih kosong untuk kita tanami Semangka lagi," ungkapnya.

Hasil dari panen raya Semangka tersebut disampaikan Juda dibagikan kepada anggota Polres BS dan warga di sekitar. Dengan harapan Lahan Ketahanan Pangan Polres BS dapat memberi manfaat bagi masyarakat, khususya untuk menabah asupan makanan dari buah segar bervitamin.

"Semoga hasil panen Semangka ini dapat bermanfaat bagi anggota Polres BS dan warga sekitar," harapnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: