Pemkot Sudah Lengkapi Persyaratan Pengajuan Perbaikan Kota Tuo

Pemkot Sudah Lengkapi Persyaratan Pengajuan Perbaikan Kota Tuo

Bangunan Kota Tuo yang amblas-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu sudah melengkapi syarat yang diminta untuk mengajukan perbaikan bangunan kota tuo yang ambruk ke Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Bengkulu. 

Pemkot sendiri melalui Dinas PUPR kota sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan BPPW guna membahas rencana pembangunan itu. 

Kabid SDA Dinas PUPR Kota, Yosef Feri Yorizal mengatakan berharap perbaikan bisa dilakukan sesegera mungkin karena kota tuo merupakan ikon wisata bagi Kota Bengkulu. 

"Hasil dari pertemuan sementara kita mengajukan alokasi anggaran perbaikan ke kementerian. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera direalisasikan pemerintah pusat, " jelasnya, Jumat (10/03/2023).

BACA JUGA:Wujudkan Character Building Pada Anak Lewat HK Mengajar

BACA JUGA:Dianggap Meresahkan, Belasan Anak Punk di Kota Bengkulu Ditertibkan 

Ia menambahkan, pihaknya pun sudah diminta klarifikasi oleh aparat penegak hukum (APH) terkait amblasnya bangunan tersebut. 

Dalam klarifikasi tersebut, Yosef juga menjelaskan terkait proses rencana pembangunan lagi kota tuo dan penyebab amblasnya bangunan tersebut yang diklaim karena faktor alam. 

Untuk diketahui, bangunan wisata kota tuo tersebut dibangun menggunakan anggaran APBD dan APBN yang tahapan pengerjaannya belum selesai 100 persen. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: