Public Speaking Kunci Sukses di Era Digital

Public Speaking Kunci Sukses di Era Digital

Kuliah umum jurusan ilmu komunikasi fisip UNIB dengan tema public speaking-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Bengkulu menggelar Kuliah Umum, Rabu (8/3/2023), di ruang International Meeting Room gedung Laboratorium Terpadu Fisip Universitas Bengkulu.

Mengangkat tema Public Speaking Kunci Sukses di Era Digital, kuliah umum ini di hadiri langsung oleh Donny De Keizer yang merupakan speakerpreneur dan TV Broadcaster yang juga sebagai Ketua Umum DPD IPSA Pusat dan dipandu oleh Dosen Fisip Unib Dr Neneng C Marlina MSi.

Disampaikan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib, Rasianna Br Saragih, MSi  bahwa kompetensi dan skill public speaking menjadi hal penting yang harus dimiliki lulusan Komunikasi.

"Ilmu publik speaking ini perlu dipahami oleh para mahasiswa.  Melalui kuliah umum ini mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan public speaking yang baik, terlebih ilmu yang diberikan itu disampaikan oleh orang yang memang kompeten di bidangnya," kata Rasianna Br Saragih.

BACA JUGA:Lisa Adhrianti Ketuai DPD IPSA Bengkulu, Pemberantasan Berita Bohong Jadi Proker Utama

BACA JUGA: SMKN 1 Rejang Lebong Tuntaskan UKK dan Sertifikasi Siswa, Syarat Kelulusan

Dalam kulia umum ini pula, Donny De Keizer  menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa komunikasi, kemampuan dalam public speaking itu memang di haruskan.

Tak hanya itu, kemampuan public speaking saat ini perlu disesuaikan dengan digital mindset sesuai dengan kebutuhan berkomunikasi dalam era digital saat ini. 

"Kemampuan public speaking dibentuk ketika seseorang mampu membangun kepercayaan (trust), attitude, digital relationship, early time, full of idea, solution maker, dan winner mentality," ujar Donny dalam materi kuliah umum.

Suasana kuliah umum semakin hidup saat para mahasiswa tak henti-hentinya bertanya seputar public speaking. 

Bahkan ketertarikan mahasiswa mendalami ilmu public speaking ini pun terlihat dari kehadiran mahasiswa yang berjumlah ratusan orang dengan berbagai kampus yang ada di Bengkulu.

Sementara itu di sela-sela kuliah umum berlangsung, digelar pula Penandatanganan Kerjasama (PKS) antara Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip UNIB dengan Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) Pusat. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: