Penertiban PKL Panorama Terus Berlanjut, Ini Dampak Positifnya

Penertiban PKL Panorama Terus Berlanjut, Ini Dampak Positifnya

Satpol PP saat melakukan penertiban pedagang nakal di Jalan Belimbing-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beberapa kali penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu terhadap pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Jalan Panorama belum menunjukkan hasil memuaskan. 

Pasalnya para PKL tetap berjualan di badan jalan mulai dari kawasan Jalan Belimbing, Jalan Kedondong hingga Jalan Manggis Raya. 

Pemerintah kota memastikan tidak akan kendor melakukan penertiban terhadap PKL tersebut. 

Pasalnya, setelah ditertibkan, masyarakat pengguna jalan sudah merasakan kenyamanan saat melintas di area tersebut dan tidak terjadi kemacetan seperti biasa. 

BACA JUGA:Timsel Sudah Sampaikan Hasil Jobfit 20 Pejabat Eselon ke Walikota

BACA JUGA:Penuh Haru, 7 Anak Berhadapan dengan Hukum Dikembalikan ke Orang Tua

Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan, pihak pemkot mulai dari Satpol PP hingga UPTD pasar akan tetap mengajak PKL masuk kedalam area pasar. 

"Pemkot juga secara bertahap sudah mengajak beberapa pedagang untuk masuk berjualan didalam pasar. Namun masih ada juga yang nekat tetap berjualan di badan jalan saat petugas tak ada. Kita akan terus berupaya menertibkan pedagang apalagi kita juga sudah di backup kepolisian, " jelas Eko, Jumat (03/03/2023). 

Sementata itu, pemerintah kota saat ini juga berencana membuat kebijakan baru agar aktivitas bongkar muat barang dilakukan di dalam pasar. 

Mengingat dilokasi tersebut banyak juga truk besar yang melakukan bongkar muat barang yang sering berdampak pada macetnya arus lalu lintas disana. 

"Kalau pedagang ini tertib, mengikuti aturan, jalan di area pasar ini lapang, lancar, tidak macet. Pengguna jalan juga nyaman. Karena kita tahu area pasar itukan pasti ramai, kalau macet ya tambah semrawut," tutup Eko. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: