Mengenal Lebih Dekat Professional Speakers Lewat IPSA Bengkulu

Mengenal Lebih Dekat Professional Speakers Lewat IPSA Bengkulu

Ketua IPSA DPD Provinsi Bengkulu, Dr. Lisa Adhriati, S.Sos, M.Si, CPS-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) merupakan organisasi profesi pembicara profesional di Indonesia. Saat ini organisasi IPSA telah berkembang di seluruh Nusantara, termasuk Provinsi Bengkulu.

Organisasi IPSA berdiri sejak,  9 Desember 2015 lalu.  Organisasi ini dipelopori oleh empat pembicara profesional yang sudah go publik, seperti Dr. Ponijan Liaw, Donny de Keizer, Robbyp Habibi, dan Olivia Marzuki.

Saat ini IPSA diketuai oleh Donny de Keizer, yang merupakan speakerpreneur dan TV Broadcaster. 

Ketua Umum IPSA Pusat Donny de Keizer menunjukan Dr Lisa Adhrianti, S.Sos, M.Si sebagai Ketua Umum DPD IPSA Provinsi Bengkulu

Disampaikan Dr Lisa Adhrianti, S.Sos, M.Si, IPSA Bengkulu menjadi salah satu rumah serta wadah bagi para pembicara publik untuk meningkatkan kualitas diri menjadi pembicara yang profesional.

Tak hanya itu, organisasi IPSA Bengkulu juga akan menerapkan program sertifikasi profesi. Hal itu dilakukan agar pembicara yang ada di Provinsi Bengkulu betul-betul profesional dalam menjalankan profesinya sebagai pembicara publik yang telah diakui kemampuannya melalui sertifikasi.

"Kehadiran DPD IPSA Bengkulu ini untuk menyaring para pembicara publik yang ada di Bengkulu. Lalu kita arahkan untuk ikut pelatihan sertifikasi agar semakin profesional.  Untuk sertifikasi kita menggandeng Badan Nasional Sertifikasi Profesi disingkat (BNSP) dan untuk gelarnya yaitu Certified Public Speaker (CPS Registered)," kata Dr Lisa Adhrianti, S.Sos, M.Si, Rabu (1/3/2023). 

Masih kata Lisa, DPD IPSA Bengkulu ini sudah ada sejak tahun 2020 lalu. Namun organisasi ini tidak dapat berjalan efektif lantaran di landa pandemi covid-19.

Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia selama kurang lebih 2 tahun, membuat sejumlah aktivitas organisasi mengalami keterbatasan bahkan ada yang harus terhenti.

Namun setelah pandemi berakhir, organisasi ini kembali bangkit dan kembali menggelora di Indonesia. 

Salah satu keseriusan dalam menjalankan organisasi DPD IPSA Bengkulu yakni dengan struktural yang ada kembali di bentuk dan dilakukan pembaharuan.

"Setelah kita vakum 1 tahun lebih, dan kali ini kita kembali membangun organisasi IPSA di Bengkulu. Pada 7 Maret 2023 nanti IPSA Bengkulu akan dilantik oleh Ketua Umum Donny de Keizer Harapan. Harapan saya, IPSA Bengkulu dapat tersebar ke kabupaten -kabupaten yang ada di Bengkulu, sehingga jaringannya semakin luas," tutur  Lisa Adhrianti.

Adapun susunan pengurus DPD IPSA Bengkulu:

Penasihat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: