Kota Tuo Bakal Dibangun Ulang

Kota Tuo Bakal Dibangun Ulang

Noprisman-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Terkait kejadian amblasnya bangunan wisata Kota Tuo beberapa waktu lalu, Dinas PUPR Kota Bengkulu dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Bengkulu sudah melakukan rapat di lapangan. 

Dari hasil rapat tersebut, pihak BPPW sudah langsung bersurat ke Kementerian PUPR untuk melakukan pergeseran anggaran agar bisa melakukan perbaikan bangunan Kota Tuo yang amblas. 

Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman mengatakan, dari hasil rapat tersebut pihak BPPW bersedia melakukan perbaikan dan akan segera dilakukan dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Komisi II DPRD Sidak Kerusakan Bangunan Kota Tuo, Minta APH Turun Tangan

BACA JUGA:Kapolresta Bengkulu Tanggapi Bangunan Kota Tuo yang Amblas

"Pembuatan Kota Tuo merupakan kolaborasi antara APBD dan APBN. Namun amblasnya bukan karena salah kita maupun BPPW, melainkan ada pergerakan tanah saat air Sungai Bengkulu pada saat itu debitnya mulai tinggi yang menyebabkan site pilenya juga bergeser. Namun pihak BPPW menyatakan bersedia untuk segera melakukan perbaikan, " jelasnya, Selasa (27/02/2023). 

Selain itu, Noprisman juga menambahkan, pihak pemkot juga akan ikut melakukan perbaikan untuk bersama membangun kembali Kota Tuo yang amblas. 

"Nanti kita lihat apa yang bisa kita perbaiki dalam mengatasi bersama bangunan Kota Tuo. Insyallah ditahun ini, " tutupnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: