51 Tahun Basarnas, Rohidin Puji Kinerja Basarnas Bengkulu

51 Tahun Basarnas, Rohidin Puji Kinerja Basarnas Bengkulu

Anggota Basarnas Bengkulu saat melakukan evakuasi pada korban yang mengalami insiden-(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah melakukan serangkaian kegiatan, Basarnas Bengkulu akhirnya menggelar hari puncak HUT ke-51 Basarnas tahun 2023 dengan menggelar upacara di Kantor Basarnas Bengkulu, Selasa (28/2/2023).

Upacara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serta stakeholder di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kehadiran Basarnas ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan, terlebih saat terjadi kegawatdaruratan. 

"Saya sungguh berterimakasih atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bengkulu, karena kehadiran Basarnas betul-betul di rasakan oleh masyarakat. Saya melihat dan mendapatkan fakta di lapangan bahwa ketika ada kejadian yang masuk dalam kategori gawat darurat, Basarnas selalu datang lebih awal dan mengambil tindakan cepat untuk melakukan penyelamatan terhadap masyarakat," kata Rohidin Mersyah, Selasa (28/2/2023) pada bengkuluekspress.disway.id.

BACA JUGA:Pengawasan Pemilu Ala Peringatan Kebakaran dan Patrol Polisi

BACA JUGA:KPU Nyatakan Apt Destita Memenuhi Syarat Calon DPD RI

Gubernur Bengkulu menambahkan, dengan kepercayaan serta apresiasi yang diberikan masyarakat pada Basarnas Bengkulu ini, tentu akan menjadikan kinerja Basarnas Bengkulu lebih baik kedepannya.

Ia juga meminta, sinergitas antara Basarnas Bengkulu dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk dapat terus terjalin, termasuk dengan jajaran Pemprov Bengkulu seperti BPBD dan Satpol PP.

Selain itu, Rohidin Mersyah juga mengaku adanya dukungan Basarnas Bengkulu terhadap pulau terluar dari Provinsi Bengkulu yakni Pulau Enggano.

Dimana Basarnas Bengkulu telah membuat pos yang disiagakan untuk menangani kejadian yang gawat darurat di Pulau Enggano.

"Kita juga melihat bahwa adanya dukungan untuk pulau terluar Provinsi Bengkulu yakni Pulau Enggano terkait dengan pos Basarnas di Enggano," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Bengkulu M Arafah menyampaikan ucapan terimakasih atas semua dukungan stakeholder baik Pemprov Bengkulu maupun insan pers yang senantiasa memberikan informasi dan menyiarkan informasi yang diberikan pihaknya dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Terimakasih pada Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini BPBD dan instansi vertikal lainnya yang sudah bersinergi dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan kedaruratan di Provinsi Bengkulu," tutur M Arafah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: