Jalan Air Nipis Terancam Putus, Butuh Perbaikan Segera

Jalan Air Nipis Terancam Putus, Butuh Perbaikan Segera

AMBLAS: Inilah kondisi badan jalan amblas di Desa Suka Negeri, Air Nipis yang terancam putus jika tidak segera diperbaiki.-(foto: asrianto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kondisi jalan raya lintas provinsi tepatnya di Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis Bengkulu Selatan terancam putus, karena sebagian badan jalan sudah ada yang amblas.

Lusi (32), warga Desa Suka Negeri, Air Nipis yang rumahnya tepat berada di depan badan jalan amblas mengungkapkan, badan jalan amblas tersebut sejak Oktober 2022 lalu.  "Badan jalan amblas ini terjadi 4 bulan lalu," katanya.

Badan jalan amblas tersebut disebabkan karena Sungai Air Nipis meluap. Kemudian masuk ke siring irigasi yang ada di pinggir jalan.

Saluran irigasi tidak mampu menampung air kemudian menghantam bagian pinggir jalan. Gorong-gorong di bawah badan jalan hanyut sehingga badan jalan ikut ambruk.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Tingkatkan Pembibitan Cabai dan Bawang

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Tutup Lokalisasi di Ketahun

"Badan jalan yang sudah amblas ada setengah meter dengan panjang badan jalan sejauh 20 meter," ujar Lusi.

Dengan kondisi tersebut, Lusi berharap segera diperbaiki. Sebab jika terus dibiarkan badan jalan akan semakin amblas dan akhirnya akan putus. Sehingga kendaraan tidak bisa lagi melintasinya.

"Sudah difoto-foto, semoga segera diperbaiki, jangan sampai putus total," harap Lusi.

Kapolsek Seginim, AKP Kusyadi SH MSi mengaku badan jalan amblas tersebut sudah dipasang police line. Hal itu dilakukan sebagai pertanda agar pengendara yang melintas tidak tercebur ke dalam saluran irigasi.

"Kita sudah police line sebagai tanda bahaya," ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS, Teddy Stiawan ST MT mengakui sudah mengetahui kondisi jalan tersebut. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan Provinsi, pihaknya berkoordinasi dengan dinas PUPR Provinsi untuk memperbaikinya.  "Kita koordinasikan dengan  dinas PUPR Provinsi, semoga segera diperbaiki," ujar Teddy. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: