Kapolresta Bengkulu Tanggapi Bangunan Kota Tuo yang Amblas

Kapolresta Bengkulu Tanggapi Bangunan Kota Tuo yang Amblas

Kondisi amblasnya bangunan Kota Tuo di Pasar Bengkulu Kota Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono memberikan tanggapan terkait  bangunan wisata Kota Tuo yang amblas di kawasan Pasar Bengkulu, Kota Bengkulu, pada Jumat (24/2/2023) lalu.

Dimana pasca amblasnya bangunan Kota Tuo itu, sejumlah bangunan atau lantai Kota Tuo tampak retak.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu pada pihak PUPR Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota Bengkulu terkait pembangunan tersebut.

"Nanti coba kita kordinasikan. Baik pada   pihak PUPRkOta Bengkulu dan Pemerintah Kota terkait persoalan tersebut, yang pasti semua persoalan yang ada di Pemerintah Kota tentu akan kita lakukan koordinasi," kata Kombes Pol Aris Sulistyono, Senin (27/2/2023) pada bengkuluekspress.disway.id.

BACA JUGA:Kejar Mimpi di Dunia Balap, Puluhan Pebalap Muda Ikuti Seleksi Astra Honda Racing School

BACA JUGA:Angkutan Batubara di Bengkulu Rugikan Negara dan Masyarakat, Perlu Perda untuk Mengaturnya

Lanjutnya, dengan kondisi bangunan Kota Tuo yang tidak memungkinkan untuk dikunjungi masyarakat. Kapolresta Bengkulu menghimbau agar masyarakat dapat menjauh dari bangunan tersebut.

Hal itu dilakukan agar tidak ada kecelakaan jiwa ataupun menimbulkan hal-hal yang berbahaya lainnya.

"Kita memberikan himbauan agar tidak terjadi kecelakaan pada  masyarakat dan kita beri himbauan agar tidak ada insiden pasca amblasnya bangunan kawasan Kota Tuo," pungkasnya.

Terpisah, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menyebutkan bahwa ia baru mengetahui kondisi bangunan Kota Tuo tersebut amblas.

Setelah dilihat, ia mengatakan jika bangunan yang amblas tersebut merupakan bangunan yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR

Karena bangunan kota tuo pengerjaannya dibagi dua, ada yang APBD kita dan ada yang dari Kementerian.

"Atas kejadian tersebut, Pemkot Bengkuku juga sudah menghubungi pihak Kementerian PUPR dan pihak Kementerian sudah bersedia untuk segera melakukan perbaikan," tutup Dedy Wahyudi. (Tri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: