Bupati Seluma Tentukan Titik Nol Pembangunan Jalan Tahun 2023

Bupati Seluma Tentukan Titik Nol Pembangunan Jalan Tahun 2023

Bupati Seluma melaksanakan titik nol pada dua ruas jalan, bagian dari program 1000 jalan mulus.-(foto: jefrianto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program 1000 jalan mulus Bupati Seluma terus direalisasikan.  Kemarin (21/2/2023), Bupati Seluma, Erwin Octavian SE, bersama Kepala Dinas PUPR dan rekanan dan unsur Muspida melakukan  titik nol pembangunan jalan di dua lokasi dengan konstruksi hotmix. 

Yakni titik jalan dari Desa Sari Mulyo menuju ke Desa Tawang Rejo dengan anggaran Rp 18,3 miliar lebih dengan panjang jalan 5,5 Km.  

Kemudian peningkatan jalan di Desa Lawang Agung dengan panjang 1,8 Km. Dengan anggaran sekitar Rp 5,7 miliar lebih.  Bupati Seluma mengatakan bahwa semua kegiatan berkat kerja sama semua pihak.

"Saat ini kita terus melakukan peningkatan jalan. Serta selama ini mendapatkan dukungan dari semua pihak. Termasuk kepolisian dan kejaksaan untuk pengawasannya," tegas bupati.

BACA JUGA:Bantuan Motor Dinas PPK, BPKAD Kota: Kita Belum Lakukan Pembahasan

BACA JUGA:HUT Bengkulu Selatan, 3 OPD Gelar Pasar Murah

Agar pekerjaan yang sudah direalisasikan nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Seluma.  Hanya saja, bupati meminta agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga hasil pembangunan.  Agar link jalan yang nantinya sudah selesai dibangun bisa dinikmati bersama.  Serta akses masyarakat semakin lancar.

"Kami berharap setelah selesai dibangun, jalan yang sudah ditingkatkan bisa dijaga bersama-sama.  Terutama kendaraan yang melintas agar memperhatikan angkutan dan muatannya, sehingga jalan tetap awet serta tidak hancur," ujarnya lagi.

Setelah melakukan titik nol di dua lokasi jalan, Bupati Seluma mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan titik nol lagi.  Karena tahun 2023 ini Pemkab Seluma sudah mengucurkan anggaran sebesar Rp 120 miliar lebih. Untuk peningkatan jalan dan jembatan. Dalam rangka perbaikan akses masyarakat.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Seluma, M Syaifullah ST MM mengatakan, pekerjaan peningkatan jalan ini menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Setelah dilakukan lelang Desa Sari Mulyo menuju ke Desa Tawang Rejo dengan anggaran menjadi Rp 17,5 miliar yang di menangkan oleh CV kama Jaya Adhiguna. Sedangkan pada paket pekerjaan jalan di Desa Lawang Agung dengan panjang 1,8 KM. Dengan anggaran sekitar Rp 5,7 miliar lebih di menangkan oleh CV Prama.

“Dalam pekerjaannya selain jalan juga ada peninggian badan jalan dan beton kiri kanan jalan,” sampainya. (333)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: