HUT Bengkulu Selatan, 3 OPD Gelar Pasar Murah

HUT Bengkulu Selatan, 3 OPD Gelar Pasar Murah

DKP BS rapat bersama OPD, Forum Camat dan Bagian Pemerintahan Hukum dan Politik BS membahas Pasar Murah hari ulang tahun BS ke-74, Selasa (21/2/2023).-(foto: renald/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyambut hari jadi atau hari ulang tahun Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ke 74, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) BS menggelar rapat bersama Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), Forum Camat, yang juga dihadiri Bagian Pemerintahan Hukum dan Politik.

Kepala Dinas DKP BS, Ir Iskandar Az menuturkan, rapat tersebut membahas persiapan gelaran pasar murah yang melibatkan 3 OPD utama, yaitu Dinas Pertanian melibatkan Kelomok Wanita Tani (KWT), Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) dengan produk UMKM lokal yang menjadi unggulan dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) BS inovasi eceran rasa grosir (ERAGRO).

"Kita menggelar rapat panita hari ulang tahun atau hari jadi BS untuk persiapan pasar murah, kegiatan ini nantinya akan menampilkan beragam produk dari OPD dan kecamatan yang terlibat dan dibuka untuk masyarakat umum tanpa batas jumlah pembelian," ujarnya kepada BE, Selasa (21/2/2023).

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Jalan Usaha Tani, Rp 6,2 M DAK Aspirasi DPR RI

BACA JUGA:Pasien RSUD Kaur Kepanasan, Dewan Usulkan Kipas Angin

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, acara Pasar Murah hari jadi BS ke 74  tahun akan digelar di halaman Kantor DKP BS pada 2 dan 3 Maret mendatang.

"Nanti akan ada tenda yang disiapkan, setiap OPD dan kecamatan akan menampilkan produk pada pasar murah," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Camat BS, Marwin mengungkapkan rasa senang dapat dilibatkan pada rangkaian acaea hari jadi BS, selaku Camat Kedurang Ilir dirinya akan menampilkan produk unggulan dari wilayahnya.

"Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki 1 kecamatan, 142 desa dan 16 kelurahan siap memberikan yang terbaik pasa hari jadi BS dan kami mengucapkan terima kasih karena sudah diajak untuk terlibat, Dinas Ketahanan Pangan BS Luar bisa," ungkapnya.

Sementara itu, Bagian Pemerintahan Hukum dan Politik BS, Sakimin menyampaikan pesan Bupati BS Gusnan Mulyadi untuk menyelenggarakan hari jadi BS dengan meriah namun tetap meperhatikan hal-hal penting.

"Kami diperintahkan langsung bupati untuk terjun kelapangan sebagai koordinator dalam rangka mempersiapkan hari jadi BS," singkatnya. (cw1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: