BPOM Periksa Makanan Pasar Malam di HUT Mukomuko

BPOM Periksa Makanan Pasar Malam di HUT Mukomuko

dalam pemeriksaan makanan ini, pihaknya mengambil sebanyak 20 sample untuk pemeriksaan.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu  selain ikut serta dalam stand pameran, juga turun melakukan pengecekan keamanan makanan pedagang di lokasi pameran dan pasar malam dalam rangka HUT Kabupaten Mukomuko ke-20. 

Perwakilan BPOM Bengkulu  Dewi Nopitasari mengatakan, dalam pemeriksaan makanan ini, pihaknya mengambil sebanyak 20 sample untuk pemeriksaan.

Ada berbagai jenis makanan dan minuman yang dilakukan pengujian. Tujuannya untuk pengawasan hingga bisa memastikan makanan yang beredar di pasar malam ini aman dari zat pengawet berbahaya seperti formalin dan boraks.

”Sebanyak 18 sampel diperiksa dan 2 sampel pembinaan, totalnya 20 sampel. Pemeriksaan ini untuk memastikan makanan yang beredar aman dari formalin dan boraks serta zat berbahaya lainnya,” katanya. 

BACA JUGA:Sungai dan Danau di Mukomuko Ditata Jadi Objek Wisata

BACA JUGA:Ditegur Buang Sampah Sembarang, Warga Kota Bengkulu Ditusuk Tetangga

Menurutnya, terhadap sampel  ini sedang dilakukan pengujian, hasilnya akan disampaikan kepada pedagang tersebut. Jika ditemukan bahan berbahaya maka akan disarankan untuk tidak membeli bahan makanan di tempat tersebut. Karena bahaya bagi masyarakat mengkosumsi makanan yang mengandung bahan pengawet sangat tinggi, maka perlu kewaspadaan.

‘’Hasilnya akan sampaikan ke pedagang, kalau ada yang berbahaya maka diingatkan untuk tidak menggunakan bahan tersebut,” ungkapnya. 

Diketahui  saat ini tengah berlangsung kegiatan pameran dan pasar malam di komplek Pemda Mukomuko dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Mukomuko. Puluhan pedagang makanan ikut andil menjajal jualannya pada pengunjung.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: