Angkat Budaya Seluma, Jurnalis Bengkulu Ciptakan Lagu Anak Depati

Angkat Budaya Seluma, Jurnalis Bengkulu Ciptakan Lagu Anak Depati

Wisnu, jurnalis asal Bengkulu ciptakan lagu Anak Depati-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seorang jurnalis asal Provinsi Bengkulu berhasil membuat kagum nama daerah dengan menciptakan sebuah lagu yang bergenre musik melayu

Wisnu S.S, merupakan seorang jurnalis yang bekerja di salah satu stasiun televisi lokasi di Bengkulu ini beberapa hari terkait menyita perhatian masyarakat Bengkulu, khususnya daerah Kabupaten Seluma.

Selain menekuni bidang jurnalistik, Wisnu ternyata memiliki ketertarikan dalam dunia seni tarik suara dan juga pencipta lagu. Baru-baru ini, Wisnu berhasil menciptakan lagu dengan judul Anak Depati.

Diceritakan Wisnu, kecintaannya pada daerah membuat dirinya ingin terus berkarya untuk daerah asalnya yakni Seluma. Salah satunya memperkenalkan daerah Seluma melalui lagu yang dikemas dengan bahasa Seluma itu sendiri.

BACA JUGA:Tanam Ganja di Kebun Kopi, 3 Warga Kepahiang Diamankan Polres Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Tim Satgas Pangan Polresta Bengkulu Cek Kesediaan Migor MinyaKita, Ini Temuannya

"Saya mencoba untuk memperkenalkan Seluma lewat sebuah lagu. Dimana lagu yang berjudul Anak Depati ini  menceritakan tentang seorang laki-laki yang terkesima melihat gadis Seluma," kata Wisnu, Senin (13/2/2023) pada bengkuluekspress.com.

Pria kelahiran Sukaraja, 10 Februari 1993 ini juga mengungkapkan, dirinya termotivasi menciptakan lagu daerah yang bergenre musik melayu dengan judul Anak Depati ini untuk mengangkat derajat kaum wanita Seluma yaitu Bumi Serasan Seijoan.

Selain itu juga untuk mengangkat kearipan budaya lokal yang dimiliki Kabupaten Seluma dan terkhususnya dalam bidang musik seni tradisional. 

"Dalam waktu dekat ini kita akan louching lagu perdana kita, kalau untuk trailernya bisa ditonton dicanel youtobe Musafir Rafflesia" tutup pria berusia 30 tahun ini. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: