Disperindag Kota Minta Bantuan OPD Lain Tertibkan Pasar Panorama

Disperindag Kota Minta Bantuan OPD Lain Tertibkan Pasar Panorama

Pasar Panorama dipenuhi pedagang yang berjualan di bahu jalan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menertibkan Pasar Panorama.

OPD yang sudah disurati Disperindag yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan UPTD pasar untuk keroyokan menertibkan Pasar Panorama. 

Sekretaris Disperindag kota yang juga sekaligus Ketua Pokja Lelang Pasar Panorama Kota Bengkulu, Firjoni Aprianto, pihaknya akan melayangkan surat ke masing-masing OPD tersebut untuk bisa bersama-sama melakukan penertiban pedagang yang berjualan di luar pasar. 

Hal ini bertujuan agar Pasar Panorama ini kembali tertib, rapi dan tidak semerawut.

BACA JUGA:Camat Seberang Musi Ajak Warga Aktif dalam Pembangunan

BACA JUGA:Cerita Pemuda Tanam Ganja di Ember, Sempat Panen dan Nikmati Hasilnya

"Ini akan kita lakukan kedepannya. Karena jika hal tersebut tidak dilakukan tentu kondisi dari Pasar Panorama akan seperti ini terus," tuturnya, Jumat (10/02/2023).

Hal ini dilakukan sembari menunggu keputusan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu untuk memutuskan apakah lelang pasar yang sudah 2 kali gagal tersebut tetap dilanjutkan atau dihentikan.

"Tentu sembari menunggu keputusan dari pihak Kejari, kita mengajak OPD terkait untuk melakukan penertiban. Karena pedagang yang berada diluar pasar bukan kewajiban dan tanggungjawab dari Dinas Perindag kota," tambahnya.

Ia mengatakan, berbagai cara harus dilakukan dalam menertibkan kawasan Pasar Panorama tersebut karena imagenya sudah buruk dan sering dikatakan pasar paling semerawut di Kota Bengkulu. 

"Kita akan duduk bersama dulu membahas hal ini. Jika nanti sudah duduk bersama akan ada solusi terbaru untuk menertibkan pedagang yang berjualan di bahu jalan dikawasan Pasar Panorama itu," tutupnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: