Schalke Atasi Perlawanan Sengit Borussia Dortmund

Schalke Atasi Perlawanan Sengit Borussia Dortmund

\"SHALKESchalke berhasil mengatasi perlawanan sengit tamunya, Borussia Dortmund, dengan skor 2-1 di Veltins-Arena, Sabtu (9/3) dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Gol Julian Draxler dan Klaas-Jan Huntelaar di babak pertama hanya mampu dibalas sekali oleh Robert Lewandowski di paruh kedua. Hasil ini tak membuat posisi Dortmund di peringkat kedua bergeser karena di saat yang bersamaan Bayer Leverkusen juga takluk. Namun Die Borussen semakin jauh tertinggal dari Bayern Munich yang kokoh di puncak klasemen dengan selish 20 angka. Sementara itu, Die Knappen berhasil menyodok zona Liga Champions ke peringkat empat dengan raihan 39 poin. Pada sepuluh menit pertama, kedua tim langsung menampilkan performa impresif. Menit ketujuh misalnya, tendangan Jakub Blaszczykowski masih melebar di samping gawang Timo Hildebrand. Tiga menit berselang, publik tuan rumah berteriak meminta penalti setelah bola buangan Neven Subotic tampak mengenai tangan Sven Bender di kotak terlarang, namun tak digubris wasit. Veltins-Arena bersorak kenacang ketika umpan Marco Hoger berhasil disambut Atsuto Uchida yang langsung diteruskan kepada Julian Draxler. Gelandang berusia 19 tahun itu langsung menembak deras untuk mengarahkan bola di pojok gawang Roman Weidenfeller. Schalke bisa saja menambah gol dua menit berikutnya seandainya tendangan voli Klaas-Jan Huntelaar tak mampu digagalkan Weidenfeller. Kiper Dortmund itu kembali tampil cemerlang di menit 30, ketika berhasil mencegah Draxler - yang dalam posisi satu lawan satu - untuk kembali membobol gawangnya. Menit 35, peluang Schalke untuk menggandakan keunggulan akhirnya berbuah manis. Kembali, Uchida menjadi kreator setelah crossing-nya berhasil ditanduk sempurna oleh Huntelaar. Beberapa menit setelahnya, umpan Mario Gotze berhasil dituntaskan dengan baik oleh Robert Lewandowski. Sayang, striker Polandia itu terjebak dalam posisi off-side. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 bagi Schalke. Tertinggal dua gol, Dortmund langsung tancap gas memasuki babak kedua. Masuknya Marco Reus dan Nuri Sahin memberikan suntikan di lini tengah Dortmund yang tampak loyo di babak pertama. Tiga peluang emas langsung tercipta di medio menit 50. Akhirnya serangan bertubi-tubi itu menjadi gol di menit 59 setelah Lewandowski mampu memanfaatkan umpan terobosan Blaszczykowski. Ini adalah gol ke-17 Lewa di Bundesliga musim ini.
Gol itu melecut semangat pasukan Jurgen Klopp di sisa 30 menit. Poros Reus-Goetze-Kuba memberikan sokongan terbaik bagi skema penyerangan Dortmund. Namun, justru Draxler-Farfan-Bastos yang kerap melakukan tembakan ke gawang (18 kali). Sayang, peluang-peluang yang diciptakan tuan rumah gagal diselesaikan dengan sempurna untuk memperlebar jarak. Sampai pertandingan berakhir tak ada gol yang tercipta. Schalke pun memenangi Revierderby dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain: Schalke (4-2-3-1): Hildebrand; Uchida, Howedes, Matip, Kolasinac; Hoger, Neustaedter (Fuchs 73\'); Farfan, Draxler (Raffael 82\'), Bastos; Huntelaar (Pukki 54\'). Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Hummels (Sahin 46\'), Subotic, Schmelzer; Bender, Gundogan (Leitner 76\'); Blaszczykowski, Gotze, Grosskreutz (Reus 46\'); Lewandowski.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: