Gegara Lebah, Rumah Mantan Kakan Kemenag Hampir Ludes Dilalap Api

Gegara Lebah, Rumah Mantan Kakan Kemenag Hampir Ludes Dilalap Api

Beginilah tempat awalnya sumber api lantaran ingin membakar sarang lebah, rumah milik Mantan Kemenag BU Hampir ludes terbakar, Kamis (9/2/23)-(foto: aprizal/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gara-gara lebah, rumah milik H Heriansyah yang merupakan mantan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), yang beralamatkan di Desa Lubuk Saung Kecamatan Arga Makmur Kabupaten BU, hampir ludes dilalap sijago merah. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (9/2/23) sekitar 17.30 wib.

Saat dikonfrimasi BE, Kepala Dusun V Desa Lubuk Saung, Bintaryoni menjelaskan, bahwa kebakaran tersebut akibat salah seorang anak pemilik rumah yakni H Heriansyah, membakar sarang lebah yang berada di belakang rumah, lantaran sarang lebah tersebut berada disalah satu gudang yang banyak barang yang mudah terbakar, akhirnya api membesar dan hampir melahap rumah milik H Heriansyah tersebut.

"Ya, awalnya anak bungsu pak Heriansyah ini ingin membakar sarang lebah yang berada di belakang rumah, lantaran disana banyak barang yang mudah terbakar akhirnya api membesar yang hampir melahap seisi rumah," kata Kadun.

BACA JUGA:Seleksi Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Dibuka, Catat Jadwalnya

BACA JUGA:Momentum HPN 2023, Begini Doa Gubernur untuk Wartawan Bengkulu

Ditambahkannya, beruntung kejadian ini segera diekatahui oleh warga lainnya dan langsung menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran, sehingga api yang sempat membesar langsung dapat dipadamkan. Atas kejadian tersebut, satu unit motor dan 1 unit tabung gas 12 kg hampir terbakar, beruntung segera dapat diselamatkan  dan sisanya memang barang-barang yang mudah terbakar seperti kertas yang tidak bisa diselamatkan.

"Allhamdulillah, kejadian ini dapat segera diketahui, kalau tidak rumah ini dapat ludes dilalap api," pungkasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: