Berlaku Hari Ini, Pembelian BBM Gunakan QR Code MyPertamina

Berlaku Hari Ini, Pembelian BBM Gunakan QR Code MyPertamina

Petugas SPBU di Kebun Tebeng saat melayani pengisian BBM dengan QR code MyPertamina-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Terhitung hari ini, Senin (6/2/2023), seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Provinsi Bengkulu mulai menerapkan Quick Response Code (QR Code) pada applikasi MyPertamina.

Penerapan QR Code ini diberlakukan untuk kendaraan roda empat semua jenis yang akan melakukan pengisian BBM di seluruh SPBU di Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza, uji coba full journey program subsidi tepat Provinsi Bengkulu ini dapat berjalan lancar serta seluruh masyarakat dapat memanfaatkan BBM subsidi baik pertalite maupun bio solar.

"Diharapkan seluruh konsumen di provinsi Bengkulu yang berhak mendapatkan BBM subsidi baik pertalite maupun biosolar dapat dimanfaatkan. Sehingga kesulitan apa yang  alami di tahun-tahun lalu sudah berakhir," kata Fachriza usai membuka kegiatan uji coba full journey program subsidi tepat Provinsi Bengkulu, di SPBU Tebeng Kota Bengkulu.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Beli BBM, Daerah Ini Wajib Pakai MyPertamina

BACA JUGA:Awal Februari MyPertamina Diterapkan, Tanpa Aplikasi Ini Kendaraan Tak Bisa Isi BBM


Asisten II Setda Provinsi Bengkulu membuka acara Uji Coba Full Journey Program Subsidi Tepat Provinsi Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

Lanjutnya, penerapan QR Code ini akan dilakukan seterusnya. Namun dalam penerapannya ini pula pihaknya tetap melakukan pengawasan baik pada anggota maupun konsumen.

Sedangkan bagi pengendara yang belum memiliki barcode MyPertamina, pembelian pertalite dan solar subsidi dibatasi maksimal 20 liter.

"Penerapan MyPertamina ini tentunya dengan catatan akan dilakukan pengawasan oleh pihak -pihak terkait , agar kondisi dilapangan dapat terpantau dan tidak ada lagi yang melakukan penyimpangan baik petugas maupun konsumen. Sedangkan untuk yang belum mendaftar, kita menghimbau agar segera mendaftar, karena petugas disiapkan selama 24 jam," sambungnya.

Disisi lain EGM Pertamina Patra Regional Sumbagsel Aji Anom Purwasakti mengungkapkan, selain menyiapkan BBM Pertamina juga menginginkan penggunaan BBM diberikan tepat sasaran pada masyarakat.

"Hari ini kita sudah melakukan uji coba dan hari ini dilakukan secara masif  dan komprehensif. Harapannya semua masyarakat dapat terdaftar khususnya pertalite maupun bio solar," ujar Aji.

Ia menambahkan, dari seluruh SPBU yang ada di Provinsi Bengkulu sebanyak 52 SPBU telah menerapkan QR Code MyPertamina.

Sementara itu, untuk Provinsi Bengkulu sendiri mendapatkan tambahan Kouta BBM subsidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: