Melawan Petugas, Bandit Curanmor Ditembak

Melawan Petugas,  Bandit Curanmor Ditembak

Kapolsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu pimpin penangkapan spesialis curanmor-Ist/BE- Kapolsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu pimpin penangkapan spesialis curanmor-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Team Opsnal Macan Cempaka Polsek Gading Cempaka terpaksa harus memberikan tindakan tegas terukur pada PE (26) warga Lintang Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Disampaikan Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro, FE merupakan pelaku pencurian sepeda motor yang sudah meresahkan masyarakat Kota Bengkulu.

Dengan kondisi kaki yang sudah diperban, FE digelandang ke Polsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu usai ditangkap di daerah asalnya Kabupaten Empat Lawang untuk menjalani pemeriksaan penyidik terkait tindak pidana pencurian yang ia lakukan pada salah satu warga Kota Bengkulu.

"Terkait aksi curanmor ada 1 tersangka yang kita amankan dan itu kita amankan dari Lintang Empat Lawang. Penangkapan ini kita di backup oleh Tim Elang Polres Empat Lawang," kata Kompol Kadek Suwantoro, Sabtu (4/1/2023) pada Bengkuluekspress.com.

BACA JUGA:Sejumlah Tokoh Kecam Aksi Penembakan Terhadap Rahimandani

BACA JUGA:Selongsong Peluru Ditemukan di TKP, Kapolda: Buru Pelaku, Kita Bentuk Tim

Dari pengakuan pelaku sambung Kompol Kadek, ia telah beraksi di 8 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Kota Bengkulu.

Dalam menjalankan aksi pencurian motor ini, pelaku FE tak sendiri, melainkan bersama rekannya yang memang sudah menjadi spesialis dalam pencurian sepeda motor.

"Dari pemeriksaan kita, PE ini sudah ada 8 kali melakukan aksi curanmor dengan TKP yang berbeda-beda. Selain itu kita juga terpaksa menghadiahi tersangka dengan timah panas karena hendak kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap," sambungnya.

Dari penangkapan PE ini, Polsek Gading Cempaka berhasil menyita sejumlah barang bukti hasil curian dari tangan PE, diantaranya 4 unit motor dengan berbagai jenis.

Terhadap pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Polsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

"Barang buktinya itu ada motor hasil cuian dan ada pula motor yang digunakan untuk melancarkan aksinya. Saat ini pelaku dan BB sudah kita amankan," tutup Kompol Kadek Suwantoro. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: