298 Warga Bengkulu Tengah Diusulkan Terima Bansos

298 Warga Bengkulu Tengah Diusulkan Terima Bansos

Dra Hj Martinih SSos-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca penetapan warga yang dinyatakan tak layak menerima bantuan sosial (Bansos), Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengidentifikasi warga kurang mampu yang belum mendapat bantuan.

Dari hasil verivikasi dan validasi bersama Pemerintah Desa (Pemdes), sebanyak 298 warga diusulkan untuk menerima bantuan sosial.

"Secara keseluruhan, jumlahnya ada sebanyak 298 orang," kata Kepala Dinsos Benteng, Dra Hj Martinih SSos.

Dijelaskan Martinih, data tersebut didapat dari hasul musyawarah desa (Musdes). Melalui kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) bersama perangkat, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat duduk bersama membahas tentang warga yang belum terdata.

BACA JUGA:Daftar Bansos yang Siap Cari Februari, Cek di sini

BACA JUGA:Datangi Dewan Bengkulu Tengah, Warga Minta Desa Genting Direlokasi

"Kami harap, perbaharuan data bisa dilakukan setiap bulan. Sehingga, data warga miskin dan warga yang tak layak bisa terus diupdate," jelas Martinih.

Mereka yang dinyatakan layak menerima Bansos telah ditetapkan dan dituangkan dalam berita acara (BA) hasil Musdes. Berbekal BA dari desa itulah Dinsos Kabupaten Benteng membuat surat pengesahan yang ditandatangani oleh Pj Bupati Benteng, Dr Heriyandi Roni MSi.

Selanjutnya, Dinsos akan menyampaikan usulan dan disertai dengan identitas warga tersebut untuk disampaikan ke Kemensos RI.

"Kami berharap, usulan bisa diakomodir oleh Kemensos RI," jelasnya

Disisi lain, Martinih menuturkan, hasil Musdes di 143 desa dan 1 kelurahan se-Kabupaten Benteng telah menetapkan sebanyak 932 penerima Bansos yang dinyatakan tak layak.

"Warga yang tak layak mendapat bantuan diharapkan bisa dihapus. Sehingga, diganti dengan warga yang benar-benar berhak," jelasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: