PT Pegadaian Berikan Bantuan Toa ke Masjid Jamik

PT Pegadaian Berikan Bantuan Toa ke Masjid Jamik

Pihak PT Pegadaian saat memberikan bantuan toa ke Masjid Jamik Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT.Pegadaian Cabang Bengkulu memberikan bantuan peralatan toa atau pengeras suara untuk Masjid Jamik Kota Bengkulu pada beberapa waktu lalu.

Bantuan Sound System itu diserahkan langsung oleh Kepala PT. Pegadaian Cabang Bengkulu, Yasrizal sesudah sholat Ashar berjamaah kepada Pengurus Masjid Jamik Kota Bengkulu yang diterima langsung oleh ketua Pengurus Masjid Jamik yaitu Bapak Lailatul Qadri.

"Kita tahu bahwa Masjid Jamik Kota Bengkulu ini merupakan Bangunan yg unik dan telah ditetapkan sebagai Cagar Budaya dan telah direnovasi oleh Proklamator RI Bapak Soekarno pada thn 1938-1942 sewaktu diasingkan oleh Belanda di Kota Bengkulu, oleh sebab itu Masjid Jamik ini perlu kita jaga bersama," ungkap Yasrizal.

Akhir-akhir ini pengeras suara Masjid Jamik yang telah termakan usia membuat suara ketika Adzan ataupun ceramah terdengar sudah tidak normal seperti biasanya lagi.

BACA JUGA:7 Tips Agar Hemat di Akhir Bulan, Anti Dompet Kering!

BACA JUGA:Pelaku Penculikan Diamankan di Bengkulu Utara, Begini Faktanya

"Mengingat Sound System di Masjid Jamik sudah tidak normal lagi suaranya karena termakan usia, dan sesuai surat permintaan permohonan bantuan dari Pengurus Masjid Jamik Kota Bengkulu beberapa waktu lalu, maka kami dari PT. Pegadaian memberikan bantuan berupa seperangkat alat Sound system yang terdiri dari 1 unit Amplifier, 4 unit TOA, 2 mick jepit dan 1 mick kabel," jelasnya.

Sementara itu Lailatul Qadri selaku pengurus Masjid Jamik Kota Bengkulu, merasa sangat berterima kasih kepada PT. Pegadaian Cabang Bengkulu yang telah membantu Masjid Jamik.

"Kami selaku pengurus Masjid Jamik, mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Pegadaian Cabang Bengkulu yang telah bersedia membantu Masjid Jamik yang kita cintai ini, dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat lebih menyemarakkan dalam Syiarnya agama Islam," tutupnya. (Ian)

Ket foto : PT. Pegadaian memberikan bantuan berupa peralatan pengeras suara atau sound system untuk Masjid Jamik Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: