Daftar Bansos yang Siap Cair Februari, Cek di sini

Daftar Bansos yang Siap Cair Februari, Cek di sini

Lansia sedang menerima bansos -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bantuan sosial (bansos) sangat dinantikan masyarakat. Dengan bansos ini ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Informasinya bulan Februari ini bansos akan mulai dicairkan. Setidaknya ada 5 bansos yang akan cair bertahap mulai  bulan ini. Untuk tahu apa saja bansos yang akan dicairkan tersebut simak rangkuman di bawah ini.

 

Berikut ini daftar bansos yang akan cair pada Februari 2023

BACA JUGA:Anak BUMN Buka Lowongan Kerja Tahun 2023, Gajinya Menggiurkan

1. Bansos Program Keluarga Harapan (PKH)

Pemerintah menargetkan 10 juta keluarga di seluruh Indonesia sebagai sasaran bantuan PKH. Pada tahun ini pemerintah memberikan anggaran sebanyak Rp 3.000.000 per tahun untuk ibu hamil dan usia dini, Rp 900.000 per tahun untuk siswa SD dan Rp 1.500.000 untuk pelajar SMP. Adapun, untuk pelajar SMA akan diberikan bantuan Rp 2.000.000 per tahun dan Rp 2.400.000 per tahun untuk penderita disabilitas berat serta lansia 70 tahun ke atas.

 

2. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)

Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat sebanyak Rp200.000 per bulan dalam bentuk saldo e-wallet. BPNT atau Program Sembako adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk nontunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme perbankan.

 

3. PIP Kemendikbud Ristek

Kementerian Pendidikan akan mengalokasikan dana kepada 17,9 juta siswa di seluruh wilayah Indonesia mulai dari SD hingga SMA. Para pelajar akan diberikan dana yang harus digunakan untuk menunjang pembelajaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: