Terpidana Kabur dari Rutan Malabero Berhasil Ditangkap, Ternyata Sembunyi di Sini

Terpidana Kabur dari Rutan Malabero Berhasil Ditangkap, Ternyata Sembunyi di Sini

Solhan saat diamankan petugas Rutan Kelas IIB Malabero Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Solhan (19) tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Malabero Bengkulu akhirnya berhasil ditangkap kembali, Sabtu (21/1/2023).

Tahanan ini sebelumnya sempat kabur pada Jumat (20/1/2023) dengan cara melompati dinding pembatas dan pagar Rutan yang diperkirakan mencapai 10 meter tersebut.

Dikatakan Kepala Rutan Kelas IIB Malabero Bengkulu Farizal Antoni, ia ditangkap disekitaran view tower atau lapangan merdeka Kota Bengkulu. 

Saat itu, anggota melihat Solhan yang akan kabur dan kemudian dilakukan penangkapan, untuk dikembalikan lagi ke Rutan Kelas IIB Malabero Bengkulu.

"Akhirnya berkat kerjasama semua anggota, yang bersangkutan kembali kita amankan dan kita temukan tidak jauh dari rumah dinas Gubernur Bengkulu," kaya Farizal Antoni.

Sementara itu terhadap Solhan (19) saat ini telah dikembalikan ke blok huniannya untuk menjalani masa tahanan.

Untuk diketahui sebelumnya, Solhan merupakan seorang residivis. Dimana beberapa tahun lalu ia melakukan tindak pidana yang mengharuskan ia menjalani masa tahanan di Lapas Anak. 

Kemudian, keluar dari Lapas Anak tersebut, ia kembali melakukan tindak pidana pencurian dengan  hukuman 3 tahun penjara. Namun saat ini Solhan baru menjalani 3 bulan hukuman di Rutan Kelas IIB Malabero Bengkulu dan mencoba melarikan diri. (Tri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: