Ini Tol Sumatera dengan Tarif Termahal di Indonesia

Ini Tol Sumatera dengan Tarif Termahal di Indonesia

Tol Trans Sumatera-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Presiden optimistis keberadaan infrastruktur ini akan menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di Riau.

"Kita harapkan dengan jalan tol yang ada ini kecepatan mobilitas orang, barang, dan jasa semakin baik, sehingga menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di Provinsi Riau,” ujar Presiden dikutip dari laman setkab.go.id.


Tol Inderapura-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

3. Tol Kisaran - Indrapura Pekan Baru Seksi I dan II sepanjang 48 kilometer

Kepala BPJT Danang Parikesit saat kunjungan lapangan ke Jalan Tol Indrapura - Kisaran mengatakan, tol ini yang memiliki 2 Seksi, yakni Seksi 1 Indrapura - Limapuluh sepanjang 15,60 Km dan Seksi 2 Limapuluh - Kisaran sepanjang 32,15 Km. Saat ini progres konstruksi keseluruhan telah mencapai 64,97% yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2023.

BACA JUGA:Lewat Tol Bisa Ditilang, Simak Aturannya

BACA JUGA:Jalan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau Pasti Dilanjutkan, Tahapannya Ini

Jalan Tol Indrapura - Kisaran yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero) juga menjadi konektivitas pendukung antar wilayah dari Medan ke Kisaran maupun wilayah sekitarnya serta menghubungkan sentra-sentra produksi dan menjadi akses ke berbagai destinasi wisata yang ada di Sumatera Utara.


Tol Binjai - Pangkalan Brandan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

4. Tol Binjai - Pangkalan Brandan Sumatera Utara 58 kilometer 

Jalan Tol Binjai - Langsa akan menghubungkan Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh diharapkan dapat menjadi akses pendukung konektivitas antar wilayah dari Binjai ke Langsa dan sebaliknya. 

Selain menjadi akses pendukung menuju kawasan produktif di Pulau Sumatera, kehadiran Jalan Tol ini juga akan mendukung konektivitas dari Binjai ke Medan sekitar 17 Km dan dari Medan ke Bandara Kualanamu sekitar 42 Km.

Progres konstruksi tahap 1 Jalan Tol Binjai - Langsa Ruas Binjai - Pangkalan Brandan sepanjang 58 Km ditargetkan beroperasi pada pertengahan tahun 2023. 

Sebelumnya Jalan Tol Binjai - Langsa Seksi 1 ruas Binjai - Stabat sepanjang 11,8 Km telah diresmikan oleh Presiden Jokowi dan beroperasi sejak bulan Februari 2022 lalu.


Tol Sigli - Aceh-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: