Tips Merawat Rambut, Lakukan Hal Ini

Tips Merawat Rambut, Lakukan Hal Ini

Tip merawat rambut supaya tidak rontok-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKPRESS.COM - Rambut merupakan bagian terpenting dari tubuh. Rambut adalah suatu mahkota yang berharga, terlebih di mata kaum wanita rambut rontok ialah suatu permasalahan berat.

Bagi seseorang terlebih lagi rambut rontok yang berlebih bisa mengakibatkan kebotakan yang sangat mempengaruhi dalam hal penampilan.

Sebenarnya rambut rontok bukanlah suatu permasalahan yang sangat besar melainkan hal yang natural, karena rambut tersubur hanya mencapai 50 atau sampai dengan 100 helai per hari yang jatuh, tetapi bagi sebagai orang mengalammi rambut rontok yang parah.

Kerontokkan pada rambut bisa dipicu karena kurangya perawatan pada rambut, polusi udara, serta ada masalah pada kulit kepala. 

Dalam hal ini banyak yang bisa anda lalukan untuk mengatasi rambut rontok serta merawat rambut agar tidak rontok parah.

Berikut cara untuk merawat rambut yang rontok:

1. Pijat Kepala 

Memiliki rambut yang indah merupakan impian bagi semua orang, rambut indah merupakan rambut yang kuat anda perlu merawat kulit kepala pada rambut dengan cara memijaknya saat anda sedang keramas atau melakukan tritmen creambath pemijatan itu akan membuat anda merasa lebih rileks 

2. Kurangi Menguncir Rambut

Rambut yang sering dikuncir dapat memicu kerontokkan. Pada saat rambut anda sedang dikuncir rambut akan jadi lebih tertarik dari kulit kepala. Dampak dari hal tersebut akan membuat rambut rapuh. Anda bisa mengatasinya dengan cara menganti kuncir tersebut dengan jepitan rambut yang longgar atau dengan cara menggerai rambut.

3. Keringkan Rambut

Cara yang biasa anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok salah satunya selalu keringkan rambut setelah keramas. Jangan memelintir rambut dalam kepala

4. Pakai Minyak Zaitun

Perawat yang dilakukan untuk rambut rontok bisa menggunakan minyak zaitun untuk melindungi kerusakan rambut. Minyak zaitun bisa membantu memperlambat kerontokkan pada genetik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: