Mau Jago Skateboard, Ikut Komunitas Ini

Mau Jago Skateboard, Ikut Komunitas Ini

Febry-MG/BE Anggota Komunitas Skateboard SK8RABEL Bengkulu, sedang latihan mengasah skill bermain Skateboard.--

BENGKULU, BENGKULUEXPRESS.COM - Permainan Skateboard banyak digandrungi anak muda di Bengkulu. Para pecinta Skateboard memilih bergabung ke komunitas agar bisa jago bermain Skateboard. Salah satu komunitas Skateboard cukup terkenal di Bengkulu bernama SK8RABEL Bengkulu. 

Anggota Komunitas Skatebord Bengkulu, M Firdaus (22) menjelaskan kepada BENGKULUEXPRESS.COM, Rabu (11/1/2023, "Komunitas skatebord Bengkulu ini sudah ada sejak tahun 2000 dan masih aktif sampai sekarang." 

BACA JUGA:Dimutasi, Ini Kesan dan Pesan Mantan Kapolres Benteng, AKBP Rido Purba

BACA JUGA:Bupati Ajak Galakkan Olahraga

Jumlah anggota komunitas skatebord bengkulu ada sekitar 200 orang di Kota Bengkulu. Bila anggota di Kota Bengkulu dan di Kabupaten digabungkan bisa mencapai sekitar 400-an orang. Adapun kegiatan komunitas SK8RABEL Bengkulu ini melakukan latihan 2 kali dalam seminggu. Tidak semua tempat bisa dipakai untuk latihan bermain skatebord, harus ada tempat khusus. Komunitas SK8RABEL ini biasanya memilih latihan di Taman Berkas, Sport center, Padang Jati, Stadion dan di depan Rumah sakit kota Bengkulu.

Firduas menambahkan, bagi yang ingin bergabung menjadi anggota komunitas skatebord Bengkulu, syaratnya cukup mudah. Komunitas ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh masuk, yang penting niat main skate, dan mau belajar.

"Cara bermain skatebord itu ada triknya kalau kita main-main saja tanpa adanya trik takutnya nanti kaki nya terkilir," ujar Firdaus.

Jika sudah bergabung ke komunitas SK8RABEL ini para pemula pasti dibimbing sampai mereka bisa dan lancar bermain skateboard.

"Harapan untuk kedepannya lebih banyak lokasi untuk bermain skatebord agar anak Bengkulu bisa bermain tanpa merusak fasilitas umum yang udah di buat pemerintah " tutup Firdaus.

Komunitas ini mengadakan mengadakan lomba 1 bulan sekali, dengan hadiah paling besar pernah mencapai total Rp 10 juta. Lomba berupa Of skate (adu trik bermain skatebord ), High ollie (melompat papan tinggi), long ollie (berjalan di atas besi panjang ) dan lainnya. 

"Siapa yang triknya paling bagus, siapa yang melompatnya paling tinggi dan siapa yang paling jauh berjalan di atas besi panjang, itulah pemenangnya," ungkap Firdaus. (MG2)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: