Benteng Siapkan Rp 24,8 M untuk Sekolah

Benteng Siapkan Rp 24,8 M untuk Sekolah

  \"uang-dollar-as\"BENTENG, BE -Perhatian Pemkab Benteng dibawah Pimpinan Bupati, H. Ferry Ramli, SH.MH masih tertuju pada sektor pendidikan, sebagai prioritas utamanya.  Faktanya ditahun 2013 ini, Pemkab kembali mengucurkan anggaran besar untuk sekolah. Anggarannya senilai Rp 24,8 miliar. Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Anggaran ini untuk pembangunan fisik sekolah guna meningkatkan fasilitas sekolah se- Kabupaten Benteng.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Benteng, Samsuri S.Pd, MM mengakui, tahun 2013 hampir Rp 24 Miliar, baik dana blockgrant dan dana DAK yang sasarannya membangun fasilitas pendukung pendidikan, rehabilitasi dan peningkatan mutu baik untuk guru maupun untuk siswa.

“Tahun ini ada pembangunan fisik, dananya sudah diplot,” ungkapnya. Pembangunan fisik itu mengutamakan sekolah yang belum mendapatkan bantuan di tahun-tahun sebelumnya. Dalam menentukan sekolah penerima bantuan itu, pastinya Tim Dikporabud  melaksanakan proses evaluasi dan verifikasi ke lapangan melibatkan.

Selain itu ungkap Samsuri, tahun ini juga dimulai pembangunan unit sekolah baru (USB) di daerah atau wilayah kecamatan yang selama ini belum ada sekolah. Seperti kebutuhan SMA di Pematang Tiga, SMA di Pondok Kubang dan permintaan pembangunan SMA oleh masyarakat kecamatan Merigi Kelindang. “Pusat sudah merespon usulan rencana pembangunan sekolah baru,” katanya.

Terkait pembangunan tahun 2012 lalu, yang  anggarannnya bersumber dari  DAK  Rp 21 Miliar sudah tuntas 100 persen. Dalam waktu dekatn peresmian pembangunan fisik di 60 sekolah, tingkat SD dan SMP itu segera dilaksanakan. “Proyek rehabilitasi, peningkatan dan pembangunan beberapa sekolah di tahun 2012, sudah tuntas dan segera difungsikan,” pungkasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: