Urus KIA dapat Discount 10% di Gramedia

Urus KIA dapat Discount 10% di Gramedia

KIA atau Kartu Identitas Anak untuk usia 0-16 tahun-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sekarang di Dukcapil kota Bengkulu sedang ada program untuk menaikan capaian pencetakan kartu identitas anak (KIA). 

Dengan mengurus KIA, masyarakat langsung dapat diskon khusus untuk membeli beberapa jenis buku di Gramedia. 

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo mengatakan pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk melakukan pencetakan KIA. 

"Saat ini stok blangko KIA di dukcapil Kota Bengkulu tersedia, masyarakat cukup membawa syarat yang dibutuhkan seperti fotocopy KK dan akta anak untuk mengurus KIA," terang Widodo, Jumat (06/01). 

BACA JUGA:Rajin Apel Pagi, ASN Ini Dapat Emas dari Walikota

BACA JUGA:DPRD Dukung Rencana Pemkab Seluma Rekrut PPPK Kesehatan

Tak hanya itu, kedepan Dukcapil Kota Bengkulu akan bekerjasama dengan sejumlah kolam renang di Kota Bengkulu agar anak yang sudah memiliki KIA dapat Discount saat berenang di kolam renang di Kota Bengkulu. 

Program ini dibuat semata untuk mendorong masyarakat khususnya para orang tua untuk menguruskan KIA anak-anak mereka yang sebetulnya sangat berguna. 

Salah satu contoh, pengunaan KIA juga memudahkan orang tua yang mengajak anaknya bepergian ke luar Kota menggunakan pesawat. Saat di bandara tidak lagi perlu menunjukkan KK atau akta kelahiran namun cukup dengan menunjukkan KIA.

Saat ini capaian realisasi pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kota Bengkulu sudah mencapai angka 43%. Angka ini melampaui target nasional yang mewajibkan angka pencetakan KIA 40%. 

BACA JUGA:Mau Pasang Listrik Baru Lewat PLN Mobile? Begini Caranya

BACA JUGA:Pegawai Kontrak Bawaslu Kompak Gelar Aksi, Perkaranya Ini

Jika di totalkan dari total Anak wajib KIA di Kota Bengkulu usia 0-16 tahun yang totalnya sebanyak 114.988, saat ini tercatat sebanyak 50.050 anak usia 0-16 tahun di Kota Bengkulu sudah melakukan pencetakan KIA. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: