45 Personel Polresta Bengkulu Naik Pangkat, Begini Pesan Kapolresta

45 Personel Polresta Bengkulu Naik Pangkat, Begini Pesan Kapolresta

Kapolres Kota Bengkulu AKBP Andi Dady dan istri saat foto bersama usai upacara kenaikan pangkat-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 45 personel Polres Kota Bengkulu menaiki pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Upacara kenaikan pangkat ini dilakukan pada Selasa (3/1/2023) di lapangan Polresta Bengkulu.

Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Dady selaku pemimpin upacara kenaikan pangkat menegaskan, dengan pangkat yang baru dan lebih tinggi ini diharapkan seluruh personel dapat meningkatkan kinerja dengan melayani masyarakat lebih baik lagi.

Tidak hanya itu, Kapolresta juga mengingatkan pada 45 personel untuk tidak terlalu bereforia dalam kenaikan pangkat ini dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa atas capaian saat yang telah diraih.

"Harapannya, untuk personel yang naik pangkat harus bersyukur pada Tuhan yang Maha Esa dengan tidak terlalu euforia atau menunjukan etikad yang tidak baik. Serta melayani dan pengayomi masyarakat jadi tugas utama," kata AKBP Andi Dady, pada bengkuluekspress.com.

BACA JUGA:Astaga! Lansia ini Bacok Kepala Tetangga, Penyebabnya Sepele

BACA JUGA:2 Ribu Pelajar di Kota Bengkulu Belum Miliki e-KTP

Selain upacara kenaikan pangkat, sambung AKBP Andi Dady. Pihaknya juga melakukan upacara purna tugas terhadap 5 personel Polresta Bengkulu yang memasuki masa pensiun.

Meski telah memasuki purna tugas, namun AKBP Andi juga berpesan kepada 5 personel ini untuk terus menjaga nama baik institusi Polri dimata masyarakat.

"5 personel yang purna tugas ini kita upacarakan dan kita terapkan tradisinya pada hari ini yakni Parawel Parade," tutup AKBP Andi Dady.

Adapun daftar 45 personel yang naik pangkat dan 5 personel yang purna tugas sebagai berikut.

Dari IPTU ke AKP sebanyak 3 Personel, IPDA ke IPTU 8 Personel, Aipda ke Aiptu 15 personel, Bripka ke Bripda 2 personel, Brigpol ke Bripka  1 personel, Briptu ke Brigpol 9 personel dan dari Bripda ke Briptu 7 personel.

BACA JUGA:Wow! Satpol Kabupaten ini Setor Rp 70 Juta dari Denda Ternak Liar

BACA JUGA:Samsat Bengkulu Terbaik se-Indonesia, Ini Kategorinya

Sedangkan untuk 5 personel yang purna tugas yakni dari pangkat Kompol, AKP hingga Aiptu. Seluruh personel yang mengikuti acara kenaikan pangkat dan purna tugas ini dilakukan sesuai dengan surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tempo hari. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: