Soal Bengkulu dan Pilkada Gubernur, Ini Komentar Ridwan Mukti

Soal Bengkulu dan Pilkada Gubernur, Ini Komentar Ridwan Mukti

SYUKURAN: Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menghadiri acara syukuran bebasnya mantan Gubernur Ridwan Mukti di Kelurahaan Sidomulyo Kota Bengkulu, Sabtu (31/12) malam.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti memberikan pandangannya terkait kinerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam memimpin Provinsi Bengkulu. Rohidin Mersyah diketahui merupakan wakilnya Ridwan Mukti saat masih menjabat sebagai Gubernur Bengkulu

Menurut Ridwan Mukti, dirinya memberikan apresiasi atas kemajuan Bengkulu. Karena Bengkulu saat ini angka kemiskinannya tidak lagi membuncut. Angkanya sudah rendah dibanding provinsi lain di Indonesia. Bahkan di Sumatera, selama ini Bengkulu nomor 1 , tapi saat ini Provinsi Aceh nomor 1 paling miskin.

BACA JUGA:Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Mengaku Berapa Kali Dijebak dan Akhirnya Tumbang

BACA JUGA:Baru Dibuka, Tol Bengkulu Dilintasi 23.720 Kendaraan

RM mengklaim, karena programnya selama ini masih dilanjutkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

"Alhamdulillah Bengkulu tidak lagi juru kunci angka kemiskinan di Sumatera," ungkap saat syukuran di kediaman pribadinya Kelurahaan Sidomulyo Kota Bengkulu pada Sabtu malam (31/12).

RM menjelaskan, setelah dirinya bebas dan habisnya hukuman pencabutan hak politik, dirinya tetap akan berpolitik. Sebab, baginya politik merupakan wadah memperjuangkan penderitaan rakyat.

"Saya sebagai orang partai dan tidak akan pernah berhenti untuk berpolitik. Tapi politik yang saya jalankan tidak untuk kepentingan pribadi saya. Politik yang saya jalankan adalah semata-mata untuk saya pertanggungjawabkan di akhirat kelak yaitu memperjuangkan penderitaan rakyat," ujar RM.

BACA JUGA:Usai Bebas, Ridwan Mukti Pastikan Siap Berpolitik, Ini Rencananya

 

Di kesempatan itu juga Ridwan Mukti sempat menyinggung perjuangan selama Pilkada Gubernur (Pilgub) lalu. Ridwan Mukti menyebutkan banyak orang-orang yang dulunya berjuang saat Pilkada lalu ternyata kini tersisih. Saat Pilkada Gubernur lalu, Ridwan Mukti menyampaikan dirinya masuk ke desa-desa hingga ke pelosok-pelosok. Bahkan uang yang digelontorkannya tidak sedikit mencapai miliaran rupiah. "Kita masuk ke desa-desa, ke pelosok-pelosok uang saya habis miliaran rupiah," katanya sembari menyampaikan beratnya beban saat pemenangan waktu itu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengaku bersyukur bisa berjumpa dan bersilahturahmi kembali bersama RM. Apa yang selama ini telah dicata-citakan saat menjadi kepala daerah, tentu akan ikut diperjuangkan.

"Apa yang menjadi cita-cita beliau membangun Bengkulu, saya kira saya mempunyai tanggung jawab besar untuk memperjuangkannya," tegas Rohidin.

Rohidin mengatakan, kejadiaan yang pernah dialami oleh RM, tentu menjadi pelajaran penting. Tidak hanya untuk RM, namun juga untuk semua masyarakat Bengkulu dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: