Cerita Kapolres Rejang Lebong Temukan Ladang Ganja 1 Hektare, Naik Turun Bukit hingga Jalan Kaki 2 Jam

Cerita Kapolres Rejang Lebong Temukan Ladang Ganja 1 Hektare, Naik Turun Bukit hingga Jalan Kaki 2 Jam

Kapolres RL, AKBP Tonny Kurniawan SIK MH saat melakukan pengecekan ladang ganja di Dusun III Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran Kamis (29/12) dini hari. -(foto: ary apriko/bengkuiluekspress.disway.id)-

GUNA memastikan keberadaan ladang ganja di Dusun III Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran, Kapolres Rejang Lebong bersama anggota dan awak media turun ke lokasi. Simak laporan wartawan Surat Kabar Bengkulu Ekspress, Ari Apriko, dari Sindang Dataran 

Informasi terkait keberadaan temuan ladang ganja oleh pihak kepolisian pada Rabu (28/12/2022) memberikan semangat beberapa orang jurnalis yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong untuk melihat langsung lokasinya. 

Terlebih lagi pada waktu bersamaan Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK MH turun melakukan pengecekan langsung.

Sejumlah awak media, termasuk wartawan Bengkulu Ekspress berangkat dari Kota Curup sekitar pukul 20.00 WIB mulai menuju lokasi menggunakan kendaraan roda empat, dengan tujuan pertama adalah Mapolsek Bengko.

BACA JUGA:Istri Pemilik 1 Hektare Ladang Ganja Sempat Diamankan, Ini Pengakuannya

BACA JUGA:Pemilik Ladang Ganja Kabur Saat Digerebek Polisi, Tinggalkan Istri dan Anak dalam Pondok

Di tengah dinginnya malam, mobil melaju melewati Kota Curup ke arah Simpang Nangka, Danau Mas Harun Bastari, kemudian berbelok di Kelurahan Beringin Tiga menuju Desa VI Suku Menanti lokasi Polsek Bengko. Setelah berjalan sekitar satu jam melewati jalan lintas Beringin Tiga Bengko yang sepi, sempit dan berbelok-belok, akhirna Kapolres dan rombongan sampai di Mapolsek Bengko. 

Saat tiba, Kapolres Rejang Lebong bersama beberapa anggotanya dengan senjata lengkap sudah lebih dahulu.

Setelah beberapa saat istirahat sembari menyantap nasi goreng untuk menambah tenaga sebelum petualang sebenarnya dimulai, akhirnya sekitar pukul 22.00 WIB rombongan menggunakan delapan unit mobil menuju Desa Air Rusa. 

Setelah menempuh perjalan sekitar 2 menit dengan kondisi jalan yang rusak akhirnya  tiba di tempat terakhir bisa dilalui kendaraan roda dua, yaitu di jalan berbatu di tengah perkebunan di ujung Desa Air Rusa.

BACA JUGA:Polisi Temukan 1 Hektare Ladang Ganja di Rejang Lebong

BACA JUGA:BNNP Bengkulu Amankan 17 Orang Tersangka, Ratusan Kilogram Ganja dan Pil Ekstasi

Setelah itu, perjalanan sesungguhnya dimulai yaitu berjalan dengan waktu tempuh sekitar dua jam dengan jarak tempuh sekitar 5 KM.

Namun, karena kontur tanah yang berbukitan, sehingga cukup sulit dilewati, apalagi di malam hari meskipun dilengkapi dengan penerangan, baik senter yang dibawa beberapa anggota polisi maupun penerangan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: