Def Tri Hardianto, Maju Ke Senayan Bawa Aspirasi Masyarakat Adat

Def Tri Hardianto, Maju Ke Senayan Bawa Aspirasi Masyarakat Adat

Deff Tri Hardianto saat menyerahkan berkas dukungan Balon DPD RI ke KPU Provinsi Bengkulu.-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

"Masyarakat adat harus menyadari bahwa jalan menuju pengakuan dan penentuan nasib sendiri adalah lewat pesta elektoral. Bagaimana caranya? Ya dengan hadir dan maju dalam pemilu," ujarnya.

Untuk itu, Def Tri memohon dukungan seluruh pihak untuk memberikan mandat dan amanah kepadanya untuk duduk di lembaga DPD. 

Sebab dengan jalan inilah, representasi masyarakat adat bisa lebih aktif bergerak untuk mengontrol kebijakan yang harus lebih berpihak kepada masyarakat adat dan kelompok masyarakat lain yang kerap terabaikan.

Deff mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Rabu siang, dengan membawa dukungan 2.164 dari masyarakat adat di Provinsi Bengkulu.

"Demokrasi akan bermakna untuk semua jika masyarakat aktif ketimbang pasif. Ikhtiar ini mesti menjadi semangat semua masyarakat adat. Dukung dan bantu kami menjaga perjuangan masyarakat adat di DPD," tutup Def Tri.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: