Naik Pesat! Pengguna Internet di Bengkulu Tembus 1,1 Juta Orang

Naik Pesat! Pengguna Internet di Bengkulu Tembus 1,1 Juta Orang

Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Ir Win Rizal -(foto: rewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu, mencatat pengguna internet di Bengkulu saat ini mencapai 54,97 persen.

Angka tersebut meningkat cukup pesat dibandingkan 5 tahun yang lalu yang tercatat hanya mencapai 26,71 persen. Pengguna internet di Bengkulu dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Bahkan terbaru jumlah pengguna internet di Bengkulu telah mencapai 54,97 persen atau 1.117.508 orang dari 2.032.942 penduduk Bengkulu.

"Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan persentase pengguna internet di Bengkulu saat ini sudah 54,97 persen," Kepala BPS Provinsi Bengkulu Ir Win Rizal mengatakan kepada BE, Selasa (27/12/2022).

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Launching Internet 4G di Pulau Enggano

BACA JUGA:Pahami Data Diri dan Berpikir Bijak Saat Internet

Persentase pengguna internet tersebut tercatat mengalami peningkatan dibandingkan pada 2017 lalu yang tercatat hanya mencapai 26,71 persen. Hal ini mengindikasikan masyarakat di Bengkulu saat ini sudah banyak memanfaatkan internet.

"Penggunanya terus meningkat, itu menunjukkan semakin banyak masyarakat di Bengkulu yang memanfaatkan internet," ujar Win.

Meski begitu, menurut Win, jumlah pengguna internet di Bengkulu masih rendah dibandingkan persentase nasional yang tercatat telah mencapai 73,7 persen.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap, pemerintah bisa mencapai target tersebut dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat di desa terpencil sehingga mereka dapat menggunakan internet untuk berbagai kepentingan termasuk bisnis, serta membangun jaringan mitranya.

 

"Kita berharap pengguna internet disini bisa mencapai angka nasional bila perlu melampauinya dengan cara memberikan pelatihan ke masyarakat," tutupnya.

Pakar Teknologi Informasi Bengkulu Rusdi Efendi ST MKom mengatakan, meningkatnya jumlah pengguna internet di Bengkulu tentu menjadi hal yang sangat baik. Karena selain memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi juga dapat memperluas jaringan sekaligus mampu mendorong kegiatan bisnis online di masyarakat pedesaan demi meningkatkan kesejahteraan.

"Tentu itu hal baik karena mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga," kata Rusdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: surat kabar harian bengkulu ekspress