Pelayanan Publik Polresta Bengkulu Terbaik

Pelayanan Publik Polresta Bengkulu Terbaik

Hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik jajaran Polres di Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dari hasil penilaian pelayanan publik di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu  yang dilakukan oleh  Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, Polresta Bengkulu meraih zonasi pelayanan paling tinggi dalam memberikan pelayanan publik.

Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto, saat mepaparkan capaian kinerja Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu di kantornya, Jalan Adam Malik Kota Bengkulu, Senin (26/12/2022). 

"Secara global peningkatannya luar biasa, dimana pada tahun 2021, semua Polres berada di zona kuning dan sekarang tersisa dua polres yang zona kuning. Sedangkan Polresta Bengkulu berada dikualitas tinggi," kata Herdi Puryanto, pada bengkuluekspres.com.

Kedua polres ini lanjutnya, dinilai masih kurang dalam memberikan pelayanan publik sehingga kualitas nilai yang diberikan ombudsman adalah kualitas sedang pada  Polres Bengkulu Tengah dan Kepahiang.

BACA JUGA:Irjen Armed Wijaya Jadi Kapolda Bengkulu, Kabid Humas dan Kapolresta Juga Dimutasi

BACA JUGA: Kapolri Mutasi Kapolres se-Indonesia, Ini Daftar Lengkapnya


Ombudsman Provinsi Bengkulu memaparkan hasil penilaian pelayanan publik pemerintah di Bengkulu -(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)-

Herdi mencatat  layanan publik pada Polres kepahiang dengan jumlah pengaduan sebanyak 18, yang sudah di proses 17,26, dengan total nilai pelayanan  74,36, kategori yang diraih cukup.

Sedangkan Polres Bengkulu Tengah, dengan jumlah pengaduan 12,65, yang diproses 15,09, penilaian 60,55 , serta kategori yang diterima adalah cukup.

"Dua zona kuning ini akan kita sampaikan pada Polda Bengkulu. Harapannya di tahun 2023, dua polres yang mendapat zona kuning ini dapat mendapatkan zona hijau," tutup Herdi. (Tri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: