Malam Tahun Baru di Pantai Panjang Bengkulu, Pahami Pintu Masuk dan Keluar Supaya Tak Terjebak Macet

Malam Tahun Baru di Pantai Panjang Bengkulu, Pahami Pintu Masuk dan Keluar Supaya Tak Terjebak Macet

Arus lalu lintas ditutup untuk kegaiatan resmi-(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM -  Polresta Bengkulu melakukan rekayasa arus lalu lintas malam pergantian tahun 2023 di sepanjang jalan kawasan Pariwisata Pantai Panjang.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan yang memasuki kawasan Pariwisata Pantai Panjang selama perayaan Natal dan menjelang malam pergantian tahun baru 2023. 

Rekayasa arus lalu lintas ini diberlakukan satu arah, seluruh kendaraan masuk dari Simpang 4 Empang Wisata diarahkan satu jalur sampai ke Jembatan Sungai Hitam. 

Untuk pintu keluar Pantai Panjang diarahkan ke sejumlah simpang seperti ke arah Polsek Ratu Samban, Simpang Dekranasda dan simpang lain yang mengarah keluar dari Pantai. 

BACA JUGA:Mau Rayakan Tahun Baru di Bengkulu? Simak Rekayasa Lalu-Lintas Agar Tak Terjebak Macet

BACA JUGA:Rumah Sakit Tino Galo Diresmikan, Helmi: Insyallah Pelayanan Terbaik di Dunia

Dikatakan Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo SIK melalui Kasat Lantas Polresta Bengkulu, AKP Perdhana Mahardhika, rekayasa arus lalu lintas satu arah dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan sepanjang kawasan pantai panjang. Karena setiap akhir tahun pantai panjang dipastikan akan dipadati masyarakat menikmati liburan.

"Kita akan melaksanakan pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas sepanjang jalur pantai panjang. Pintu masuk ke pantai panjang satu arah dari Simpang 4 Empang Wisata mengarah ke Pasir Putih, Sport Center dan pintu keluar di Jembatan Sungai Hitam," kata AKP Perdhana Mahardhika, Kamis (22/12/2022) pada bengkuluekspress.com.

Masih kata Perdhana, saat malam pergantian tahun hampir semua lokasi di Pantai Panjang dipadati masyarakat. Selain melakukan rekayasa arus lalu lintas, Polresta Bengkulu juga melakukan pengamanan mengantisipasi tindak kriminal.

"Kapan akan dilaksanakan rekayasa arus lalu lintas akan disesuaikan dengan jumlah kendaraan yang memasuki kawasan Pantai Panjang," pungkas AKP Perdhana Mahardhika.

BACA JUGA:7 Hotel Murah untuk Rayakan Tahun Baru 2023 di Bengkulu

BACA JUGA:7 Hotel Murah untuk Tahun Baru di Bengkulu

Adapun rekaysa arus lalu lintas yang diterapkan Polresta Bengkulu, dari Simpang 4 Empang Wisata sampai Bundaran Dekranasda. Kendaraan diarahkan satu arah, terdapat pintu keluar Simpang 3 Bencoolen Mall mengarah ke Polsek Ratu Samban dan Bundaran Dekranasda mengarah ke Hotel Horizon. 

Kemudian dari Hotel Pantai Panjang sampai Taman Berkas, kendaraan satu arah dari Pantai Panjang ke Tapak Paderi, pintu keluar Simpang 3 Tugu Tebek, penutupan arus dilakukan untuk mencegah kendaraan masuk dari simpang Taman Berkas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: