Ibu Negara Batal ke Bengkulu

Ibu Negara Batal  ke Bengkulu

Deputi Kesetaraan Gender, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lenny N. Rosalin, SE, MSc.-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Ibu negara Republik Indonesia Iriana Jokowi, dipastikan batal ke Bumi Rafflesia untuk menghadiri puncak perayaan Hari Ibu ke-94 tahun 2022. 

Bukan tanpa alasan, ketidakhadiran ibu negara Iriana ini karena harus mendampingi Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan kunjungan.

Namun meski tidak hadir, pihak penyelenggara Hari Ibu ke-94 tahun 2022 akan berupaya agar ibu negara Iriana dapat menyapa perempuan Indonesia walaupun melalui virtual.

"Sudah di pastikan ibu negara tidak hadir di acara ini, tetapi akan di upayakan ibu negara akan tetap menyapa perempuan indonesia," kata Deputi Kesetaraan Gender,  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lenny N. Rosalin, SE, MSc.

BACA JUGA:Jumat, TOL Bengkulu – Taba Penanjung Dibuka

BACA JUGA:OPINI: Jurnalisme Otomatis dan Masa Depan Media Berita

Ia menambahkan, dengan kepadatan jadwal Presiden RI, tentunya sebagai istri ibu Iriana ikut serta mendampingi kemana pun Presiden Joko Widodo.

"Karena tugas seorang ibu negara itu sangatlah banyak apa lagi ketika ada kunjungan  Presiden sudah barang tentu itu yang menjadi prioritas dari tugas ibu negara," sambungnya.

Lenny N. Rosalin juga menjelaskan bahwa ibu negara Iriana memiliki komitmen tentang   perempuan dan anak.

Ia juga memberikan prioritas dan perhatian yang luar biasa terhadap perempuan dan anak di Indonesia. Terlebih pada kasus-kasus yang melibatkan perempuan dan anak sebagai korban.

BACA JUGA:Embung Kurangi Dampak Banjir

BACA JUGA:Mobnas Boleh Dipakai untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

"Sebagi komitmennya kita  diperintahkan oleh Presiden untuk turun langsung menyelesaikan isu-isu kekerasan terhadap perempuan dan anak," tutup Lenny. (Tri)

BACA JUGA:Ini Kelurahan Terkotor di Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: