Yakin Hamil Anak Majikan, Siap Tes DNA

Yakin Hamil Anak Majikan, Siap Tes DNA

IO (20) saat membuat laporan dugaan pemerkosaan ke Polda Bengkulu beberapa waktu yang didampingi kuasa hukumnya-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - IO (20) yang merupakan korban dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh anak majikannya ini siap melakukan tes Deoxyribonucleic Acid (DNA) pada anak yang dikandungnya saat ini. 

Hal itu disampaikan oleh IO melalui kuasa hukumnya Ilham Patahillah saat ditemui di Gedung Ditreskrimum Polda Bengkulu, Selasa (20/12/2022).

"Untuk kepastian daripada korban dan terhadap semua pihak, klien kami siap melakukan tes DNA," kata Ilham Patahillah pada bengkuluekspress.com.

Tes DNA itu sambung Ilham, dilakukan supaya menjawab  pertanyaan publik maupun pihak-pihak lain yang keliru akan perkara ini.

BACA JUGA:Ini Tanggapan Polda Bengkulu ART dan Majikan Saling Lapor Asusila

BACA JUGA:ART Lapor Balik Diperkosa Majikan

"Intinya dengan kesiapan untuk tes DNA ini bisa menjawab semua pertanyaansaat ini," paparnya.

Lebih lanjut terkait proses tes DNA ini pula, pihaknya menyerahkan pada penyidik. Apakah dilakukan setelah melahirkan atau bagaimana prosesnya pihaknya memberikan kewenangan itu pada penyidik.

"Apakah teknisnya bisa atau tidak dilakukan tes DNA ini pihak kedokteranlah yang berkewajiban menjawab hal itu. Namun pada prinsipnya kita siap. Karena secara administratif anak ini harus tahu siapa orang tuanya, dan sebagai tanggungjawab administratif anak tersebut pada negara" pungkas Ilham.

Sementara itu, terhadap terduga korban ini sebelumnya telah menjalani pemeriksaan kesehatan akan kandungannya yang saat ini berusia 6 bulan di rumah sakit Bhayangkara Kota Bengkulu.

BACA JUGA:ART yang Diduga Diperkosa Anak Majikan Resmi Lapor ke Polda Bengkulu

BACA JUGA:Kontroversi Kasus Asusila ART Oleh Anak Majikan Dijawab Polda Bengkulu

Dari hasil pemeriksaan itu, kondisi janin maupun IO dinyatakan sehat.

"Dari hasil pemeriksaan itu, ibu dan anak yang didalam kandungan dinyatakan sehat, kita doakan semoga mereka selalu ya," tutup Ilham. (TRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: