Korem 041/Gamas Bengkulu Rangkul Media Massa, Tekankan Pentingnya Penyebarluasan Informasi untuk Bangun Daerah

Korem 041/Gamas Bengkulu Rangkul Media Massa, Tekankan Pentingnya Penyebarluasan Informasi untuk Bangun Daerah

Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P.,M.Si saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Coffee Morning Danrem 041/Gamas Bersama Awak Media-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Korem 041/Gamas Bengkulu merangkul media massa yang ada di Provinsi Bengkulu untuk mendukung penyebarluasan informasi untuk kemajuan Daerah melalui program Kampung Pancasila untuk memitigasi konflik horizontal di masyarakat.

Hal ini disampaikan Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) yang diwakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P.,M.Si saat kegiatan Coffee Morning Danrem 041/Gamas bersama awak media dengan tema Korem 041/Gamas Memperkuat Kerjasama Konstruktif Bersama Awak Media, Selasa (13/12/2022).

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) yang diwakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P.,M.Si mengungkapkan, tujuan dari kegiatan Coffe Morning bersama awak media selain untuk bersilaturahmi untuk menjaga hubungan baik yang sudah terjalin.

"Kita mengajak agar sinergi antara Korem bersama awak media di Bengkulu, bisa sama-sama menyebarluaskan informasi untuk kemajuan Bengkulu, salah satunya melalui program Kampung Pancasila yang di saat ini sedang digalakkan Kepala Staff TNI AD," ungkap Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P.,M.Si.

BACA JUGA:Telat Bayar PBB, Warga Kota Bengkulu Didenda 2 Persen

Tujuannya pun jelas, untuk mencegah adanya konflik horizontal dimasyarakat yang sering kali muncul akibat isu suku, agama, ras dan etnis (SARA).

Harapannya, dengan adanya Kampung Pancasila ini dapat mencegah potensi konflik horizontal ditengah-tengah masyarakat Bengkulu. Apalagi tahun depan sudah mulai memasuki tahun Politik.

Hampir setiap tahun politik, isu berbasis SARA yang memecah belah bangsa kerap kali terjadi. Seperti Pemilu tahun 2014 dan Pemilu tahun 2019, dia berharap agar tidak kembali berulang.

Dia juga menyampaikan, saat ini sudah ada 12 Kampung Pancasila yang dibuat masing-masing Kodim yang ada dibawah Korem 041/Gamas Bengkulu.

"Kampung Pancasila ini tidak hanya satu saja yang menonjol tapi seluruhnya sama baik dari sisi agama atau apapun itu, dengan harapan tidak ada konflik yang terjadi tapi kerukunan yang harus terus dijaga," tutupnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: