Lapas Bengkulu Cek Brandgang Blok Warga Binaan

Lapas Bengkulu Cek Brandgang Blok Warga Binaan

TRI/BE - Kepala Lapas Bengkulu cek brandgang di blok warga binaan, Kamis (8/12/2022).--

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjelang akhir 2022, Lapas Kelas IIA Bengkulu, mengecek lahan kosong atau brandgang Lapas Bengkulu, Kamis (8/12/2022). Brandgang merupakan titik yang sering dilalui petugas disaat melakukan patroli pada blok warga binaan Lapas Kelas II A Bengkulu. 

Pengecekan brandgang ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini atau penerapan panca siaga dalam rangka mendeteksi gangguan keamanan dan ketertiban, yang saat ini rutin dilaksanakan petugas jaga di Lapas Bengkulu. Sekaligus memaastikan kondisi brandgang harus dalam keadaan baik bersih, agar kondisi aman dan tetap terjaga.

Diungkapkan Kepala Lapas Kelas II Bengkulu Ade Kusmanto, kegiatan pengecekan brandgang ini dilakukan oleh Tim Kamtib Lapas Bengkulu, di komandoi Kasi Adm kamtib Aditya Rheza dan jajarannya. Selain pengecekan, kegiatan ini juga dilakukan dengan membersihkan lokasi sekitar brandgang agar senantiasa tampak rapi. 

"Kegiatan yang kita lakukkan ini tentunya melibatkan tamping atau narapidana, namun tetap dalam penjagaan dan pengawasan petugas Lapas," kata Ade.

Ade menambahkan, saat ini brandgang yang ada di sekitar Lapas Bengkulu, ditumbuhi tumbuhan liar. Dengan kegiatan pengecekan dan kebersihan brandgang ini nantinya dapat membuat warga binaan lebih nyawan saat beraktivitas di dalam lapas. 

 

"Jadi memang ada banyak tumbuhan liar yang mulai tumbuh disekitaran brandgang, kegiatan ini harus rutin dilaksanakan karena brandgang merupakan objek rawan yang setiap hari di lalui petugas, pertahankan kebersihan," pungkas Ade. (TRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: