Oleh-Oleh Makanan Khas Bengkulu yang Wajib Dicoba

Oleh-Oleh Makanan Khas Bengkulu yang Wajib Dicoba

Kue Tat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKPRESS.COM- Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, yang dikenal dengan wisata alamnya yang sangat indah, baik pantainya maupun wisata lainnya, termasuk kulinernya. 

Nah ada beberapa kuliner, baik makanan maupun minuman khas Bengkulu yang rugi kalau tidak dicoba. Berikut Ciri Khas Bengkulu:

1. Sirup Jeruk Kalamansi 


Jeruk kalamansi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Tidak hanya oleh-oleh berbentuk makanan, di Bengkulu juga terdapat oleh-oleh berbentuk minuman seperti sirup jeruk kalamansi, oleh-oleh ini banyak di cari oleh wisatawan, sirup itu di jual dengan harga mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 65.000 perbotolnya sirup ini dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh.

2. Lempuk Durian 


Lempuk Durian-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Lempuk durian merupakan salah satu oleh-oleh khas Bengkulu yang berbahan dasar buah durian. Teksturnya hampir sama dengan dodol pada umumnya. Hanya saja aroma durian yang sangat menyengat dengan rasanya yang manis dan legit, menjadi ciri khas lempuk durian ini. Dibandrol dengan harga Rp 30.000 sampai dengan Rp 60.000.

3. Kue Tat 


Kue Tat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Kue ini memiliki tekstur yang sama dengan kue bolu yang memiliki rasa manis, asin, dan gurih yang dilapisi selai nanas. Kue tat ini konon katanya dahulu hanya dibuat untuk tamu-tamu penting. Tetapi saat ini kue ini dijual sebagai oleh-oleh kue ini dibandrol dengan harga Rp 25.000/bungkus.

4. Kerupuk Gurita 


Kerupuk Gurita-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Bengkulu dikenal dengan wisata pantainya yang indah nah oleh karena itu tidak heran jika di Bengkulu terdapat oleh-oleh yang berbahan dasar dari laut, seperti gurita. Nah ada rasa kerupuk gurita yang memang tidak berbeda dengan rasa kerupuk pda umunya. Hanyua kerupuk ini memang dibuat secara alami dari gurita dan dibandrol dengan harga Rp 10.000/bungkus saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: